Kunjungi Korban Banjir Air Hitam Kapolres Batu Bara Beri Bantuan

Incarkasus.com, Batu Bara 07 Desember 2020

Saat ini Badan Meteorologi  Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) Sumut mencatat ada beberapa titik  rawan hujan skala besar disertai angin kencang di beberapa wilayah Sumatera Utara termasuk Kabupaten Batu Bara.

Akibatnya beberapa desa yang ada di wilayah Kabupaten Batu Bara  mengalami banjir  di karenakan hujan yang berkepanjangan sejak akhir November kemarin.

Kondisi tersebut dipaparkan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis pada kunjungannya di Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh yang terserang banjir, Senin (7/12/2020) petang.

Pada kunjungan tersebut Kapolres Batu Bara AKBP  lkhwan Lubis  memberikan bantuan sembako kepada 40 keluarga yang rumahnya terendam air.

“Saat ini kami dari Polres Batu Bara melakukan kunjungan dan memberi bantuan untuk  terdampak banjir  diawali dengan kunjungan saya sendiri serta nantinya tim para Pejabat Utama ( PJU  ) akan melanjutkan dengan mengunjungi  desa desa lain yang juga terdampak banjir di Kabupaten Batu Bara”, sebut Kapolres.

Di desa Air hitam ini sendiri tercatat ada sekitar  40 rumah warga yang terendam banjir ,

Kapolres berjanji akan mempersiapkan keperluan warga terdampak banjir bekerja sama dengan Pemkab Batu Bara.

Bantuan itu kelak diprioritaskan untuk masyarakat yang terdampak paling parah di beberapa wilayah.

Selain Desa Air Hitam, tercatat serbuan banjir juga menimpa Desa Cahaya Pardomuan di kecamatan yang sama.

Banjir di Desa Cahaya Pardomuan selain menyebabkan puluhan rumah terendam air, juga merendam puluhan hektare tanaman padi warga.

Selain itu di Desa Benteng dan Kampung  Panjang Kecamatan Talawi, Desa Bangun Sari Kecamatan Datuk Lima Puluh, Desa Nenas Siam dan Desa Sei Buah Keras di Kecamatan Medang Deras juga terserang banjir.

Kemudian Desa Kandangan di Kecamatan Laut Tador, Desa Perupuk dan Desa Gambus Laut di Kecamatan Lima Puluh Pesisir juga mengalami kebanjiran.

EP/ Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *