Lestarikan Budaya Melayu Gebeng Rayakan Hari Jadi Perdana Dengan Dendang Khas Melayu

Incarkasus.com, Batu Bara 16 November 2021

Komunitas Gelanggang Batu Bagho Meronggeng (GEBENG) gelar peringatan hari jadinya yang genap berusia 1 tahun di Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, pada Senin 15 November 2021.

Kegiatan peringatan hari jadi Gebeng ini dimeriahkan oleh artis artis Melayu Batu Bara dengan dendang lagu khas Melayu.

Komunitas Gebeng Batu Bara dilengkapi dengan alat musik khas Melayu diantaranya Gendang, Acordion, Gitar dan Biola yang dimainkan oleh masing-masing personil senior dan sudah teruji keahliannya.

Dengan adanya group musik khas melayu ini diharapkan kekompakan dan keguyuban terutama dari masyarakat Melayu Batu Bara agar senantiasa Sudi kiranya memberdayakan group musik khas Melayu ini disetiap acara pesta keluarga sebagai bentuk kepedulian dan rasa cinta terhadap kelestarian budaya Melayu hingga sampai keanak cucu yang dikenal dengan istilah “Melayu Takkan Hilang di Bumi”, demikian dikatakan Abdul Gani selaku Ketua Gebeng Kabupaten Batu Bara.

Dalam kesempatan ini Pengurus Gebeng juga memakaikan kain Songket Khas Melayu Batu Bara sebagai bentuk penghormatan kepada tamu agung yang berhadir diantaranya Perwakilan Direktur PT Inalum, Perwakilan Direktur PT Domba Mas, dan Perwakilan Direktur PT Multi Nabati Asahan.

Sementara itu Matsyah selaku Ketua Panitia mengucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada 3 Perusahaan besar di atas dan juga kepada para donatur lainnya yang telah mendukung dan berpartisipasi secara moril dan materil atas kelangsungan dan kesuksesan acara peringatan hari jadi Gebeng yang pertama.

Bupati Batu Bara Zahir Map melalui Ishak Liza selaku Staf Ahli Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh Gebeng Kabupaten Batu Bara.

Fadly Pelka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *