Mewujudkan Zona Integritas Menuju Kawasan Bebas Korupsi Prajurit Lantamal XIV Dan Jajaran Laksanakan Pelatihan, Pendampingan Program Reformasi Birokrasi Evaluasi Bidang Pelayanan Publik

Uncategorized130 views

Incarkasus.com 1 November 2021

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S. E., M. Si., M. Tr. Opsla  diwakili Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Y. Yulius Tamoni, membuka Pelatihan, Pendampingan Program Reformasi Birokrasi dan Evaluasi Bidang Pelayanan Publik Tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal XIV, Jl. Bubara, No.1, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Senin. (01/11/2021).

Kegiatan tersebut digelar selama 3 hari dari tanggal 1-3 November 2021, yang diikuti Prajurit Lantamal XIV, Lanal-Lanal dan Fasharkan Manokwari Jajaran Lantamal XIV, selaku Ketua Panitia penyelenggara Aspotmar Danlantamal XIV Kolonel Laut (P) Teddy Barata. Acara Pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacan doa, laporan ketua panitia, sambutan Danlantamal XIV dilanjutkan penyampaian materi pembekalan dari Spotmar Mabesal dan Pemda Kota Sorong, yang bertemakan “Melalui Kegiatan Pelatihan, Pendampingan dan Evaluasi Program Reformasi Birokrasi dan Evaluasi Bidang Pelayanan Publik Tahun 2021 Guna Mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi”.

Dalam sambutan tertulisnya  Danlantamal XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M. Tr. Opsla, yang dibacakan oleh Wadan Lantamal XIV mengatakan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) salah satu implementasinya adalah operasi kemanusiaan yang dapat diwujudkan dalam bentuk kegiatan sosialisasi petunjuk penyelenggara pelayanan publik TNI, sebagai dasar upaya TNI untuk memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

“Seiring dengan kemajuan teknologi dan tuntutan masyarakat dalam hal pelayanan, maka unit penyelenggara pelayanan publik dituntut untuk memenuhi harapan masyarakat dalam melakukan pelayanan kepada publik, salah satu upaya yang harus dilakukan adalah melakukan kegiatan sosialisasi dan pelatihan-pelatihan untuk menambah pengetahuan dan profesionalisme dalam meningkatkan pelayanan kepada prajurit TNI, PNS dan keluarga besar TNI.” kata Danlantamal XIV. 

Lebih lanjut Danlantamal XIV “Melalui kegiatan pelatihan dan Pendampingan Program Reformasi Birokrasi Bidang Pelayanan Publik ini diharapkan Satuan-satuan yang berada di Lantamal XIV dan jajarannya semakin memahami dan mengetahui secara konkrit tentang reformasi birokrasi khususnya bidang pelayanan publik.” harap Danlantamal XIV.

Setelah sambutan Danlantamal XIV, Acara dilanjutkan dengan pemberian materi dari Spotmar Mabesal Letkol Laut (P) Akhmad Nasrudin selaku Pabandya Kompem Spotmar Mabesal tentang Membangun Unit Pelayanan Publik dan Bapak Rahman S.STP.MSi selaku Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kota Sorong melalui vicon,”tutup”.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.