Ops Lilin Toba Polres Batu Bara : Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Teror dan Kriminalitas

Kepolisian49 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 21 Desember 2020

Personil yang dilibatkan pada Operasi Lilin Toba 2020 diminta tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan Tahun Baru 2021.

Demikian amanat Kapolri Jenderal Idam Aziz yang dibacakan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis pada

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Opd Lilin Toba 2020 di halaman Polres Batu Bara di Lima Puluh, Senin (21/12/2020).

Pada pembacaan Amanat Kapolri, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis menekankan semangat dan rasa kebersamaan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

Untuk dapat menjalankan tugas Ops Lilin Toba, Kapolri minta personil menyiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan. Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.

Selain itu personil ditekankan  melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang. Langkah ini sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Seluruh personil yang terlibat pada Ops Lilin Toba diminta melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis. Berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

Selain itu diminta  melaksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional. Bertindak secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Ops Lilin Toba berhasil bila seluruh personil memantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Dan terakhir ditegaskan Kapolri agar tetap menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.  Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Apel Gelar Pasukan diikuti oleh Bupati Batu Bara diwakili oleh Asisten I Rusian Heri, Ketua DPRD Batu Bara M. Safii, Dandim 0208/ As Letkol Inf.  Sri Marantika Beruh,

Kakan Kemenang H. Ahmad Sofyan, Wakapolres Batu Bara Kompol  Abdul Muthollib, Dan Sub Den Pom Asahan Kapten CPM Zulkifli, Kasat Pol PP Batu Bara Rahman Hadi dan

Para PJU Polres Batu Bara serta Para Kapolsek Jajaran Polres Batu Bara

Sedangkan peserta upacara terdiri dari 1 Pleton Kodim, 1 Pleton Batalyon, 1 pleton Pleton Sat Lantas Polres Batu Bara, Pleton Sat Sabhara Polres Batu Bara, 1 Pleton Perwakilan dari Posek Jajaran, 1 Pleton Gabungan Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intelkam Polres Batu Bara, 1 Pleton Sat Pol PP  Batu Bara,1 Pleton Dishub Batu Bara dan 1 Pleton BNPB.

Pelaksanaan Ops ditandai penyematan pita tanda Operasi Lilin Toba 2020 di pimpin Kapolres Batu Bara selaku pimpinan Apel.

EP/ Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *