Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto Kunjungi Koarmada III

Berita, Nasional22 Dilihat

Sorong Papua Barat – Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto yang didampingi Ketua PG Jalasenastri Armada RI Ny. Yayuk Heru Kusmanto melaksanakan Kunjungan Kerja ke Mako Koarmada III, dimana pada saat kedatangan di Mako Koarmada III, disambut langsung oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah di depan Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. Rabu (12/10/22).

Dalam penyambutan tersebut juga dihadiri, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E.,M. S.i., M.Tr (Han) CHRMP, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, S.E., M.M., CfrA., CRMP, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni, Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musaini, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI Marinir Y. Rudi Sulistyanto, Pejabat Utama Koarmada III dan Komandan Satdik 3 Sorong Kolonel Mar Muchlas serta Pengurus Daerah Jalasenastri Armadsa III.

Selain itu Pangkoarmada RI beserta Ketua PG Jalasenastri Armada RI juga disambut dengan tarian adat Papua serta tradisi Ijak Piring yang dapat diartikan bahwa setiap ada tamu kehormatan ataupun pejabat yang pertama datang ke suatu daerah baru di Tanah Papua akan mengikuti tradisi menginjak piring, selain itu tradisi injak piring juga bisa diartikan penyambutan bagi saudara yang pergi merantau jauh di luar tempat asal yang cukup lama.

Setelah acara penyambutan selesai, Pangkoarmada RI yang didampingi Pangkoarmada III, menuju ke ruang Ruang Rapat Mako Koarmada III untuk mengikuti upacara pembukaan Latihan Armada Jaya XL TA 2022 melalui Video Conference (Vicon) dengan Pangkoarmada I dan Pangkoarmada II.

Lebih lanjut Pangkoarmada RI melaksanakan pengarahan di Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III kepada seluruh Jajaran Koarmada III, baik secara langsung/ tatap muka maupun melalui Vicon/ virtual, dimana pada kesempatan tersebut, Pangkormada RI menyampaikan peran dan tugas Koarmada RI sebagai satuan yang terbentuk berdasarkan Perpres RI No.66/2019 yang diresmikan pada tanggal 3 Februari 2022, serta berdasarkan Peraturan Panglima TNI Nomor 23 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tugas Koarmada RI, bahwa Komando Armada Republik Indonesia disingkat Koarmada RI merupakan Kotama Ops yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Panglima TNI dan Kotama Bin yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Kasal.

Sebelumnya di awal pengarahan, Pangkoarmada RI menyapa personel Koarmada III dengan menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh prajurit dan PNS Koarmada III yang merupakan prajurit terbaik, tangguh dan handal sebagai garda terdepan di wilayah kerja Koarmada III di bagian Timur Indonesia.

Sementara itu pada bagian lain, Pangkoarmada RI menekankan sekaligus mengingatkan, bahwa di era teknologi informasi saat ini, agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial (medsos), juga mengingatkan dan menegaskan agar selalu menjaga kesehatan dengan memeriksa kesehatan dan melakukan olahraga secara rutin.

Turut serta mendampingi Pangkoarmada RI pada saat melakukan kunjungan kerjanya ke Koarmada III, yaitu Asisten Perencanaan dan Anggaran Laksamana Pertama TNI Teguh Prasetya, Asisten Operasi Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto dan Asisten Intelijen Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto dan Asisten Logistik Laksamana Pertama TNI Fernando Situmeang.

(Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *