Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Peduli Kaum Dhuafa KSJ Kembali Berbagi Sembako Dalam Acara Tabliq Akbar

Berita, Sosial85 Dilihat

Incarkasus.com 11 November 2023

Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) aktif melaksanakan acara Tabliq Akbar dengan diawali Bersholawat badar, bertempat di lapangan Futsal Acces Road Inalum, Desa Pakam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten. Batu Bara, 11 November 2023. 

Dalam sambutannya pendiri KSJ yang sekaligus sebagai Pembina Utama,” 
Kombes Pol (Purn) Ikhwan Lubis.SH.MH secara langsung menyampaikan butiran ucapan terima kasihnya atas antusias warga yang menghadiri acara tersebut, dengan mengatakan,” Pada acara Tabliq Akbar ini ada juga digelar Undian Umroh  Gratis terkhusus diikuti oleh, Guru Ngaji, Bilal Mayit, Marbot Masjid, Guru Madrasah dan Guru Pesantren. 

Dalam Undian itu juga ada 2 tiket Umroh yang disediakan dan ada juga Lucky Draw yang diikuti oleh seluruh warga yang hadir,” Jelasnya. 

Dari pantauan awak media dilokasi, terlihat kehadiran warga yang begitu membludak hingga melebihi target dari Panitia bekisar 1200 orang namun jumlah yang hadir dengan dipedomani jumlah kupon undian yang telah terbagi mencapai jumlah 2500 orang. 

Ada juga beberapa orang warga yang menjelaskan kepada awak media,” Selain untuk mengikuti Tabliq Akbar dan Undian Umroh Gratis, kehadiran itu juga dengan sengaja ingin secara langsung melihat sosok Sang Pejuang Kaum Dhuafa yang benar-benar memiliki keikhlasan dan kemuliaan yang begitu tulus.

Sejak awal berdirinya KSJ seluruh warga sangat mengagumi Sang Pejuang Kaum Dhuafa yang pernah memimpin wilayah Hukum Polres Batu Bara, meskipun saat  sudah tidak lagi menjadi Kapolres, namun kesederhanaan, kerendahan hati dan ringan tangan untuk menolong orang yang membutuhkan masih tetap  membekas dalam ingatan. Papar,” salah seorang ibu yang merupakan Anggota Perwiritan.

Selanjutnya, untuk sekedar diketahui, Kombes Pol (Purn) Ikhwan Lubis.SH.MH  merupakan Pendiri sekaligus pembina Utama KSJ (Komunitas Sedekah Jumat) yang didirikanya sejak menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan, saat ini KSJ telah berdiri berbagai  Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia terkhusus Provinsi Sumatera Utara. 

Selain itu, Ketua Panitia Tabliq Akbar Kompol (Purn) M Syafi’i AS, juga menambahkan dengan mengatakan,” Sama kita ketahui, selain menebar kebaikan melalui kegiatan sosial KSJ, Sang Pembina Utama juga telah banyak memberikan binaan untuk para calon Qori dan Qoriah yang telah mempu memperlihatkan prestasi.

Acara hari ini lebih banyak mengarah pada siraman rohani bagi para warga yang hadir dari beberapa Kecamatan se Kabupaten Batu Bara. Imbuh,” Syafi’i dengan santun.

Dalam acara Tabliq Akbar tersebut terlihat Ustadz Muhadir Ritonga dari Kota Medan bertujuan untuk menyampaikan tauziahnya dan dilanjutkan oleh Sang Pejuang Kaum Dhuafa untuk menyerahkan pewangi dan sajadah secara simbolis kepada 50 orang Marbot Masjid serta memberikan 50 karung beras dan tali asih kepada anak yatim. 

R. Hutagaol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *