Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Pelepasan Siswa/i Kelas IX UPT SMP  Negeri 5 Pancarkan Kesedihan & Kebahagiaan

Berita, Pendidikan62 Dilihat

Incarkasus.com 31 Mei 2023

Berakhirnya tahun ajaran dipertengahan tahun 2023 tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para Siswa/i Kelas IX di UPT SMP Negeri 5 Medang Deras yang selama 3 tahun penuh menuntut ilmu melalui didikan para Dewan Guru yang dengan tulus ikhlas dan tanpa mengenal kata lelah dan jenuh untuk tetap terus mengabdikan diri dalam memberikan ilmu bagi para siswa/i yang merupakan para generasi muda penerus bangsa yang berkedaulatan dan bermartabat. 31 Mei 2023 Pukul 10 : 00 wib.

Kesedihan dari raut wajah para dewan guru terlihat jelas pada saat pelaksanaan acara perpisahan dan pelepasan Siswa/i Kelas IX SMP Negeri Medang Deras yang merupakan salah satu acara tahunan yang wajib dilaksanakan dengan segala bentuk persiapan melalui pertanggung jawaban Kepala Sekolah dan para Dewan Pengajar/Guru yang dibantu juga oleh  para siswa/i dan atas dukungan dari para wali Murid.

Melalui pantauan awak media dilokasi, diketahui, persiapan acara perpisahan dan pelepasan para siswa/i Kelas IX UPT SMP Negeri 5 Medang Deras benar-benar dilakukan oleh pihak sekolah dengan sangat maksimal dan sesuai dengan standart perencanaan.

Selanjutnya acara perpisahan dan pelepasan siswa/i UPT SMP Negeri 5 Medang Deras tersebut merupakan  momentum terbaik dan penuh emosional dan siap untuk hidangkan agar menjadi dikenangan terbaik bagi para siswa/i dalam mengejar cita-cita sebagai generasi muda penerus bangsa yang memiliki prestasi dan bermartabat.

Melalui pengamatan dan pantauan awak media yang secara langsung hadir dalam acara Perpisahan dan Pelepasan siswa/i tersebut diketahui secara jelas,” Kata sambutan yang disampaikan Kepala Desa Mandarsah Ilyas Sitorus sepenuhnya memberikan dukungan terbaik demi kamajuan UPT. SMP Negeri 5 Medang Deras, yang telah melahirkan generasi yang cerdas dan bermutu.

Berbeda dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah UPT SMP Negeri 5 Medang Deras, dengan nada lembut dan santun mengatakan,” Saya selaku Kepala Sekolah yang sekaligus mewakili para dewan guru menghaturkan maaf yang tak terhingga kepada para wali murid, bilamana ada mengetahui didikan yang kami berikan terhadap siswa/i dirasa terlalu keras, pada acara perpisahan dan pelepasan Siswa/i Kelas IX SMP Negeri 5 Medang Deras pada hari ini saya sampaikan,” Adapun didikan keras yang diberikan kepada para Siswa/i tidak dilakukan secara fisik melainkan mental dan moral yang tujuan untuk membetuk SDM terbaik bagi para siswa/i agar kewibawaan diri terbentuk sejak dini.

Bila berbicara tentang kesedihan kami para Dewan Guru juga sangat turut merasakan, bagaimana tidak selama 3 tahun para siswa/i kami didik dengan tulus ikhlas dan penuh kesabaran, tetapi hari ini kami para dewan guru harus ikhlas melepas para siswa/i untuk menuntut ilmu dijenjang sekolah yang lebih tinggi agar apa yang di cita-cita dapat tercapai. Papar,” Kepala Sekolah dengan nada lembut dan Santun.

R. Hutagaol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *