Perjuangan Gigih Rizki Gadis Remaja Luar Biasa Di Batu Bara Membuat Kak Seto Haru dan Kagum

Uncategorized6 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 08 Oktober 2021

Menghidupi Ayah dan ketiga adiknya dengan kegigihannya, Rizky (17) seorang gadis remaja yang masih berstatus pelajar, menimbulkan keharuan dan kekaguman bagi Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) DR Seto Mulyadi yang akrab disapa Kak Seto.

Didampingi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Kak Seto mengunjungi kediaman Syuhada orang tua Rizky yang sedang sakit di Desa Pelanggiran Laut Tador Kabupaten Batu Bara, Jumat (8/20/2021).

Kak Seto hari sekaligus kagum dengan kegigihan Rizky yang mengurus dan menafkahi Ayah dan 3 orang adiknya.

Sembari mengurus Ayahnya yang sakit serta tiga adiknya,

sedangkan ibunya sudah meninggal dunia, namun tetap sekolah di SMK, Rizky mencari nafkah menjaga parkir dan menjual teh manis untuk  menghidupi keluarga.

Setelah mendengar kisah panjang kegigihan Rizky, Kak Seto dan AKBP Ikhwan Lubis, didampingi Ketua Cabang Bayangkari DR Henny Ikhwan, Wakapolres Kompol Rudi dan Wakil Ketua Bhayangkari Ny Donna Rudi, Ketua Umum KSJ Saharuddin, Ketua KSJ Rizal Syahreza dan Riky Ramadhan Ketua KSJ Laut Tador  untuk menyerahkan bantuan usaha, berupa kedai sampah untuk menghidupi keluarga.

Pada kesempatan kunjungan ke rumah Rizki ini, Kak Seto mengatakan mulanya datang ke Batu Bara untuk belajar kepada AKBP Ikhwan Lubis yang telah banyak berbuat untuk anak-anak.

“Ternyata kehadiran saya untuk pertama sekali ke Batu Bara, saya bertemu Rizky, seorang gadis remaja luar biasa yang bercita cita jadi Polisi. Saya mengetahui Rizky telah mendapat perhatian Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis agar bisa terus  berekolah dan.menghidupi keluarga”, terang Kak Seto haru.

Pada kunjungan Kak Seto  yang disaksikan ratusan masyarakat dengan menangis terisak isak Rizky  menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis dan Ketua LPAI Kak Seto. Dirinya  berjanji akan mengembangkan bantuan  usaha untuk  menghidupi keluarga.

Rizky menyatakan bahwa hanya Allah SWT yang bisa membalas kebaikan Kak Seto dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan  Lubis  yang telah memperhatikan dirinya dan keluarganya.

Ebson

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *