Polres Batu Bara Ciduk 104 Preman

incarkasus.com, Batu Bara 12 Juni 2021

Ops pemberantasan preman yang dipimpin langsung Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis sebagai respon instruksi Kapolri yang menegaskan perintah pemberantasan preman memulai operasi perdana, Sabtu (12/6/2021) dimulai pukul 04.00 WIB.

Hanya dalam tempo singkat, Polres Batu Bara beserta jajaran melakukan operasi pemberantasan preman dan berhasil menciduk 104 orang dari berbagai tempat.

“Pemberantasan premanisme ini menindaklanjuti intruksi Kapolri Jenderal Pol.Listyo Sigit Prabowo terhadap preman yang telah meresahkan masyarakat”, ungkap Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, pada press releasenya Sabtu (12/6/2021) siang.

“Tindakan tegas ini menindaklanjuti intruksi Kapolri untuk memberantasa semua aksi premanisme, khususnya di jajaran wilayah Polres Batubara. 

Didampingi PJU Polres, Kapolres Batu Bara  menegaskan pihaknya tidak akan memberikan ruang kepada premanisme yang merusak tatanan dan meresahkan pedagang.

Ke 104 preman yang berhasil diamankan merupakan hasil operasi pemberantasan premanisme diseluruh wilayah Polsek jajaran Polres Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh, Talawi, Tanjung Tiram,  Medang Deras dan Kecamatan Air Putih.

Dalam operasi perdana ini, sebanyak 104 premanisme berhasil diamankan, 4 diantaranya wanita yang melakukan pengutipan parkir liar. 

“Mereka-mereka ini kita amankan di sejumlah pusat keramaian, seperti pasar tradisinional maupun pemalak dengan modus parkir dan pemalak angkutan umum,” terang Kapolres.

Para pelaku yang diamankan nantinya akan didata dan diperiksa ulang, untuk diklasifikasikan mana yang bisa dibina maupun ditindaklanjuti sesuai koridor hukum.

“Yang bisa dibina akan kita kembalikan ke rumah masing-masing, dan yang jelas dan terbukti melanggar hukum langsung kita proses,” tegas Kapolres.

Kepada wartawan, Kapolres mengungkapkan pihaknya ada mengamankan preman yang menyimpan senjata tajam dan ada juga preman yang melakukan pungutan liar (pungli).

“Mereka itu akan kita proses dengan undang undang pidana sesuai dengan KUHP  yang berlaku”, tegasnya.

Demikian pula terhadap preman yang terjaring juga akan dilakukan tes urin Narkoba dan apa bila positif akan diproses juga.

Disebutkan Kapolres, Ops pemberantasan preman tersebut akan terus dilakukan hingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

EP/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *