Polres Batu Bara Gelar Ops Yustisi Di Pantai Sejarah

incarkasus.com, Batu Bara 12 Januari 2021

Sesuai dengan  amanah  Kapolda Sumatra Utara untuk memperketat himbauan Protokol Kesehatan  di wilayah strategis kunjungan masyarakat, Polres Batu Bara menggelar Operasi Yustisi di lokasi pantai wisata seperti Pantai Sejarah di Desa Perupuk Kecamatan  Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Selasa (12/1/2021) petang.

Kegiatan Ops Yustisi  kali ini  berbeda dari yang dilakukan sebelumnya. Personil Polres Batu Bara lebih familiar dan humanis menyapa masyarakat.

Personil melakukan  himbauan khusus kepada pemilik lapak wisata agar turut bekerjasama mengingatkan para pengunjung untuk menjaga kebersihan dan selalu memakai maskar.

Pada keadaan yang tak bisa di antisipasi petugas, pemilik lapak  juga diminta  ikut berperan  menghimbau pengunjung  yang tidak memakai masker untuk segera memakai masker.

“Tujuannya  agar wisatawan saling menjaga antar sesama dari penularan  Covid-19 yang bisa saja terjadi kepada mereka”, ujar Waka Polres Batu Bara Kompol Rudi Chandra selaku pemimpin Ops Yustisi.

Kompol Rudi Chandra  menyampaikan kepada pengelola dan  pemilik lapak serta wisatawan yang berkunjung di Pantai Sejarah Desa Perupuk  bahwa tujuan  Ops Yustisi untuk  memastikan semuanya mengikuti Adaptasi Kebiasaan Baru.

Operasi Yustisi yang dilakukan sekarang  menurut Kompol Rudi Chandra tidak lagi membubarkan kerumunan massa. Namun kami berpedoman pada  Adaptasi Kebiasaan Baru. Mengikuti Protokol Kesehatan agar dapat  menghindari  penyebaran Covid-19.

“Nah untuk ini saya mengajak seluruh masyarakat yang terlibat dalam antisipasi penularan Covid-19  di lokasi  wisata ini  untuk bisa bekerja sama mengingatkan kepada para wisatawan agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak di antara wisatawan luar dan dalam daerah. Ini demi terciptanya  suasana yang aman dan harmonis”, himbau Wakapolres.

Sementara Kabag Sumda  Polres Batu Bara Kompol Efrida Lumban Raja menekankan pihak Polres akan terus  melakukan rutinitas Operasi Yustisi ini dengan Polwan yang ada di Polres Batu Bara.

“Kita ingin  agar lebih membuat suasana yang nyaman dan harmonis kepada masyarakat dan pengunjung.

Dan pastinya selalu kordinasi dengan  pengelola  wisata yang ada di seluruh wilayah hukum Polres Batu Bara”, 

tandasnya

Ops yustisi dipimpin Wakapolres Kompol Rudi  Candra didampingi Kabag Sumda Efrida Lumban Raja  serta Kapolsek Limapuluh AKP  Rusdi dan personil lainnya.

EP/ Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *