Polres Batu Bara Support Pemkab Tanggulangi Bencana

Polres Batu Bara Support Pemkab Tanggulangi Bencana

Incarkasus.com Batu Bara 06 November 2020

Polres Batu Bara bersama TNI mensupport sepenuhnya

kesiapan Pemkab Batu Bara dalam penanggulangan bencana alam.  Baik pada saat terjadi bencana maupun persiapan antisipasi  bencana.

Dukungan tersebut disampaikan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis pada gelar Apel kesiapan penanggulangan bencana di halaman Polres Batu Bara, Jumat ( 6/11/2020 ).

“Kami telah mempersiapkan berbagai hal mulai dari perlengkapan bantuan sampai ke penyuluhan masyarakat disaat terjadinya bencana alam”,sebut Kapolres.

Dikatakan Kapolres, Polres bersama TNU akan selalu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara.  Koordinasi yang intens dikatakan Kapolres akan terus dilakukan dengan pihak pihak yang terlibat dalam.

Sementara Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima menyebutkan sesuai dengan  Undang Undang No. 2 Tahun 2007  tentang penanggulangan bencana alam, bahwa bencana adalah peristiwa  yang diakibatkan alam atau pun manusia yang dapat mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, harta benda, prasarana, serta mengganggu tata keidupan ataupun penghidupan masyarakat.

“Maka kita harus siap dan siaga dalam hal penanggulangan bencana alam”, himbau  Wakil Bupati.

Hadir pada apel tersebut Forkopimda Batu Bara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD), Satpol PP, Dishub, tim medis diwakili RSUD Batu Bara, Dinas Sosial, Dinas PUPR, serta satuan  Ormas penanggulangan bencana.

EP/Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *