Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Polres Sorong Kota Jamin Keamanan  Pelaksanaan Sholat Tarawih Turunkan 200 Personel

Kepolisian15 Dilihat

5 April 2022

Guna menciptakan rasa aman di bulan puasa ini,sebanyak 200 personel polres sorong kota  melaksanakan  pengamanan di sejumlah tempat  ibadah agar rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan sholat Tarawih di Masjid maupun di Mushola selama bulan puasa  khususnya di kota sorong provinsi papua barat,selasa (5/4/2022)

Ratusan personel yang  disebar untuk melaksanakan pengamanan baik terbuka maupun tertutup di beberapa Masjid maupun Mushola yang ada di Kota sorong sesuai perintah pimpinan atas.

Menurut Kapolres sorong kota AKBP Johannes Kindangen.,S.Ik,M.si menegaskan pelaksanaan ibadah sholat Tarawih ini memang menjadi atensi pengamanan.

“kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pelayanan kami dalam hal menjamin keamanan masyarakat, yang melaksanakan ibadah sholat taraweh sehingga kota sorong akan tetap selalu aman dan damai,”jelas AKBP Johannes Kindangen S.Ik , M.si”.

Selanjutnya Kapolres sorong kota juga menegaskan bahwa ini  semua sudah menjadi kewajiban Polri yang selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Untuk menciptakan dan memelihara Kamtibmas, maka kami harus hadir di tengah masyarakat dan bersama masyarakat pula kita laksanakan agar kamtibmas itu terwujud,” kata AKBP Johannes Kindangen”.

Ia juga berharap kepada seluruh jamaah dan seluruh warga bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat selama bulan suci ramadhan di tahun 2022 ini.

Selain memberikan pengamanan pada saat warga masyarakat yang  menjalankan Sholat Tarawih berjamaah, personel Polres sorong Kota melibatkan 150 personel sedangkan untuk pelaksaan  patroli sampai menjelang Ibadah sholat subuh,khusus utk patroli polres sorong kota melibatkan 50 personil.
Selain pengamanan tempat ibadah kami juga memberikan himbauan terkait protokol kesehatan ( prokes),”ucap kompol pandjaitan.

“Penerapan pendisiplinan prokes akan tetap kami sampaikan kepada masyarakat, demi mencegah resiko penularan covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, semoga dapat berdampak positif bagi masyarakat karena untuk mengupaya mencegah mitigasi pandemi ini”, pungkas kompol Edward.M. Panjaitan.S.ik.

Tim/Red/TS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *