Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Polwan Polres Batu Bara Ingatkan Prokes

Uncategorized7 Dilihat

Incarkasus.com 24 Februari 2022

Ditengah mewabahnya virus Corona, Polres Batu Bara ikut berperan aktif dalam mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan. Salah satunya dengan dikedepankannya Polisi Wanita (Polwan) Polres Batu Bara di Penjagaan Mako Polres Batu Bara untuk menyapa tamu yang datang di Mako Polres Batu Bara, Kamis (24/02/2022). 

Bukan sembarang sapaan, tetapi sapaan yang mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Prokes yang masuk ke Mako. Sehingga beberapa kendaraan terpaksa diberhentikan dan diperiksa masing-masing pengendara dan penumpangnya kelengkapan diri dalam hubungannya dengan vaksinasi seperti kartu vaksinasinya serta masker yang dikenakan. Tidak hanya dicek kelengkapan diri tetapi juga diberikan petunjuk untuk membiasakan diri mencuci tangan kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh. Dan tak kalah pentingnya dimintakan kepada para tamu untuk memperlihatkan aplikasi Peduli Lindungi di Handphone nya masing-masing guna melakukan Scan Barcode (memindai Kode Batang) dari aplikasi tersebut. 

Dengan melayangkan senyum manis dan tutur bahasa yang santun dari Polwan yang cantik-cantik itu tak ada satu pun dari para tamu yang masuk ke Mako Polres Batu Bara yang tidak menurut dengan ajakan Polwan-Polwan itu sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung tertib. 

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes S.I.K. melalui Kabag SDM Polres Batu Bara KOMPOL Elfrida Magdalena Lumbanraja, SE ( Pakor Polwan Polres Batu Bara ) menjelaskan “Polwan dikedepankan dalam menyapa masyarakat untuk mematuhi Prokes adalah merupakan langkah yang tepat karena sifat seorang wanita yang dapat berkesan agar lebih menyentuh bagi hati setiap masyarakat” ujar Kabag SDM. 

Admin : Mayang Sari

Sumber : Humas Polres Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *