Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Sat Reskrim Polres Batu Bara Ciduk Pelaku Pencurian Dan Penggelapan Mobil

Uncategorized9 Dilihat

Incarkasus.com 24 Februari 2022

Sat Reskrim Polres Batu Bara bersama personil Unit Sat Reskrim Polsek Indrapura berhasil ungkap kasus pelaku penggelapan mobil bermodus rental. Seorang pria berinisial alias Juntak(43) yang merupakan warga Riau sekaligus pelaku tindak kejahatan dan beraksi di Kabupaten Batu Bara, berhasil diciduk di Wilayah Pekan Baru – Riau.

Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C. Fernandes, S.I.K. melalui Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Fery Kusnadi, SH., MH. Dalam konferensi Pers, pada 23 Februari 2022 secara langsung menjelaskan, “Kasus penggelapan mobil bermodus rental terjadi 4 Februari 2022, pada saat itu tersangka BRJ rental mobil Daihatsu Xenia BM 1121 ZB bersama seorang sopirnya Martinus yang ada di salah satu Hotel di Jln. Ujung Riau – Pekan Baru mengarah ke Kabupaten Batu Bara dengan alasan bisnis.

Setiba di Batu Bara pelaku RBS mengajak Martinus nginap di Hotel seputaran Indrapura, pada saat korban beranjak ke kamar mandi, saat itu juga tersangka mengambil kunci mobil dan langsung dibawa kabur. 

Sebelumnya pada 10 Januari 2022 tersangka BRS juga pernah menggelapkan satu unit mobil Avanza BM 1642 SC Atas Nama M Rizky warga Rempak, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak – Riau yang sekaligus sebagai Pelapor.

Adapun tiga laporan Polisi diterima diantaranya Pencurian dam Penggelapan dengan objek yang sama yakni “mobil” ,dengan pelaku yang sama dan mengaku sudah tiga kali melakukan tindak kejahatan di Wilayah Hukum Polres Batu Bara.
Untuk kasus ini pelaku terus dikejar dan berhasil di ciduk.

Sedangkan tiga tersangka lainnya yang diamankan. SS, AL dan RN masing – masinh merupakan warga Tebing Tinggi,berperan membantu tersangka BRS untuk menjual hasil dari aksi kejahatannya. 

Selain menciduk para pelaku dalam pengungkapan kasusnya, Personil Sat Reskrim juga berhasil mengamankan dua unit mobil jenis Avanza dan Xenia,sedangkan satu unit mobil lagi masih dalam penyelidikan. Kepada personil kepolisian pelaku BRS mengakui telah melakukan pencurian sebanyak 3 kali,masing-masing mobil dijual dengan harga bervariasi dari harga Rp 9 juta, Rp 12juta, dan Rp 13 juta.

Selain ungkap Kasus penggelapan mobil, Sat Reskrim Polres Batu Bara juga menggelar press release kasus pencurian 5000 meter kabel provibus yang kasusnya ditangani Polsek Indrapura dengan dua tersangka JT dan RZJ untuk proses lebih lanjut para pelaku di inapkan dirumah tahanan Polres Batu Bara.

Redaksi : Rizal Hutagaol

Sumber : Humas Polres Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *