Siap Hadapi Kejahatan Dilapangan Brimob Kalbar Latihan Urban Warfare

Pontianak Kalbar 11 Januari 2024

Latihan peningkatan kemampuan Urban Warfare personel Satbrimob Polda Kalbar mengantisipasi kesalahan prosedur dalam penanganan kejahatan dilapangan. Rabu (10/01/24).

Latihan peningkatan kemampuan Urban Walfare atau pertempuran kota merupakan sebuah pertempuran yang berlangsung di sebuah kota atau sebuah wilayah diperkotaan. Urban Warfare juga merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh personel Korps Brimob Polri untuk menangani pertempuran kota atau aksi kejahatan berintensitas tinggi yang menggunakan senjata api bahkan bahan peledak yang terjadi diwilayah perkotaan. Mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Kalbar Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar melaksanakan latihan kemampuan Urban Warfare yang mereka laksanakan di mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar.

Kegiatan latihan Urban Warfare yang dilaksanakan oleh para personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar pada hari ini juga bertujuan untuk mempersiapkan para personel agar selalu siap jika sewaktu-waktu mereka dibutuhkan oleh satuan kewilayahan. Dilaksanakannya latihan Urban Warfare ini juga bertujuan untuk meminimalisir jatuhnya korban baik itu pelaku kejahatan maupun personel itu sendiri serta mengantisipasi kesalahan prosedur pada saat bertugas dilapangan. Brigpol Suwiknyo selaku salah satu instruktur pada pelaksanaan latihan pagi hari ini mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan personel baik itu kesiapan pribadi maupun regu sehingga pada saat pelaksanaan dilapangan para personel sudah paham harus berbuat apa dan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan prosedur pada saat melaksanakan tugas dilapangan sehingga dapat meminimalisir jatuhnya korban baik itu dari personel maupun pelaku aksi kejahatan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang kami lakukan untuk mempersiapkan diri sehingga apabila dibutuhkan sewaktu-waktu kami selalu siap. Selain melaksanakan praktek disini kami juga memberikan teori sehingga pada saat melakukan penindakan dilapangan para personel tidak ragu. ucap”,  Brigpol Suwiknyo.

Sumber : Brimob Polda Kalbar Ponco

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *