Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Sosialisasi Inteltek Tentang Pentingnya Penguasaan Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Berita16 Dilihat

Sorong Papua Barat – Kegiatan Sosialisasi Inteltek ini cukup penting bagi kesiapan personil khususnya bagi anggota Intelijen jajaran Korem 181/PVT dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan beragam, Serta memberikan pandangan dan membuka wawasan baru para aparat Intelijen tentang pentingnya penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam merumuskan kebijakan yang berkaitan dengan Intelijen Teknik.

Hal tersebut disampaikan Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Intel Kasrem 181/PVT Letkol Chb Poltak Albert Simbolon, saat membuka Kegiatan Sosialisai Inteltek TA. 2022, yang di ikuti oleh aparat Intelijen jajaran Korem 181/PVT. bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 181/PVT, Jln. Pramuka No.1, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (17/11/2022)

Lebih lanjut dikatakan bahwa Sosialisasi Bidang Inteltek ini merupakan program baru terkait dengan Intelijen teknik yang meliputi Persandian, Cyber, Geospasial Intelijen dan materiil khusus Intelijen TNI Angkatan Darat. Kegiatan Sosialisasi Inteltek ini cukup penting bagi kesiapan personil khususnya bagi anggota Intelijen jajaran Korem 181/PVT dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan beragam, ungkapnya.

“Oleh sebab itu materi sosialisasi yang akan disampaikan oleh tim diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparat Intelijen di jajaran Korem 181/PVT, mengingat satuan intelijen memiliki posisi yang strategis sebagai sistem deteksi dini di tengah masyarakat dalam meredam dan menindak setiap gerakan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta membahayakan keutuhan NKRI’’ pungkasnya.

Asintel Kasad dalam sambutannya yang di bacakan oleh Paban III Sintelad Letkol Chb Dayat menyampaikan, Sosialisasi bidang Inteltek dilaksanakan dengan maksud dan tujuan yaitu untuk memberikan pengetahuan/ wawasan dan penekanan tentang arah kebijakan pimpinan TNI AD terhadap hal-hal yang berkaitan dengan tugas-tugas bidang Intelijen Teknik kepada seluruh personel khususnya Apintel dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

“Diharapkan para peserta dapat mengerti dan memahami tugas dan fungsi Inteltek bagi aparat Intelijen TNI AD. Serta dapat memanfaatkan momentum ini untuk memberikan sumbang saran serta ide baru terkait dengan kebutuhan alat/teknologi baru yang sangat dibutuhkan saat ini, yang tentunya sangat berguna bagi TNI AD khususnya aparat Intelijen” ungkapnya.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *