Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Sukseskan Ketahanan Pangan Babinsa Salawati Bersama Warga Binaan Buat Bedeng

Berita27 Dilihat

Sorong Papua Barat – Salah satu upaya Koramil 1802-03/Salawati dalam mensukseskan ketahanan pangan dengan cara bersama – sama masyarakat membuat bedengan yang rencana ditanami tomat untuk persiapan panen raya bulan januari, bertempat di kampung malamay Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong. Jumat (4/11/2022).

Danramil 1802-03/Salawati Lettu Inf Suyatno menjelaskan Babinsa dan warga binaan dimulai dari pembersihan lahan dengan cara mencangkul tanah, kemudian membuat bedengan dan akan di tanami bibit sayur manyur. “Sudah menjadi kewajiban kita sebagai seorang aparat kewilayahan untuk selalu mendukung kegiatan masyarakat dalam mensukseskan ketahanan pangan dalam situasi seperti sekarang ini,”ujarnya”.

Kegiatan ini merupakan cerminan serta kepedulian Babinsa, yang mana selalu siap membantu warga binaannya untuk mengatasi kesulitan masyarakat. Dengan adanya pendampingan Babinsa langsung terjuan terhadap petani akan berdampak positif bagi masyarakat, sehingga terjalin hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat,”Ungkap Danramil”.

Salah satu warga binaan Bapak Husen mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 1802-03/Salwati yang selalu memberikan motivasi
Ikut mencangkul membuat bedengan dan memberikan semangat dengan ucapan – ucapan semua bisa dilakukan yang penting ada kemauwan untuk bertani, dan memberikan bibit sayur – mayur seperti tomat. Kami berharap Bapak Babinsa juga akan mendampingi kami dari awal hingga panen nanti,” Tutupnya”.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *