Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Tanam 3.000 Bibit Mangrove Memiliki Banyak Manfaat

Berita53 Dilihat

Sorong Papua barat – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah diwakili oleh Pasiter Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Semba menghadiri penanaman mangrove dalam rangka HUT PT. United Tractors TBK ke-50 tahun 2022. Bertempat di Taman Wisata Mangrove Kota Sorong Papua barat,Senin (10/10/2020)

Penanaman 3.000 bibit mangrove ini adalah untuk menjaga lingkungan yang saat ini mulai terkuras oleh zaman. Karena itu lewat program ini diharapkan dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya keberadaan pohon, yaitu untuk mencegah abrasi, sebagai penyerap Co2, mengeluarkam O2, pencegah longsor, peredam kebisingan, penyerap karbon dan masih banyak manfaat lainnya untuk mahluk ekosistem hidup,lingkungan maupun ekosistem.

Dalam kesempatan Kapten Inf Semba mengatakan penanaman 3.000 bibit mangrove yang akan kita laksanakan hari ini memiliki banyak sekali manfaat, yaitu, sebagai penyerap polutan, pencegah intrusi air laut, penelitian dan pendidikan, penyimpan karbon, wisata alam, tempat pemijahan aneka biota laut”.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan perhatian khusus pada lingkungan serta dapat optimal. Untuk itu dengan menanam mangrove yang ada disepanjang pesisir laut kita kelak dapat dirasakan manfaatnya oleh generasi penerus,”Tutup Pasiter.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *