Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Tanamkan Nilai Agama Bhabinkamtibmas Kelurahan Klabulu Ajarkan Anak-Anak Mengaji

Berita, Kepolisian49 Dilihat

31 Oktober 2022

Menjadi seorang Polisi Bhabinkamtibmas, sehingga membuat polisi yang satu ini patut diacungi jempol.Disamping menjalankan rutinitasnya sebagai anggota bhabinkamtibmas Aipda Choiruddin juga bisa menjadi seorang guru mengaji buat anak – anak yang berada di wilayah binaanya.

Sehingga dari rasa  kepedulian Bhabinkamtibmas Kelurahan Klabulu Polres Sorong Kota Aipda Choiruddin yang melihat anak anak muslim papua dari suku Kokoda yang berdomisili di Jalan Tanjung Seget Kelurahan Klabulu,sehingga bhabinkamtibmas akan memanfaatkan waktu sorenya untuk bermain bersama tanpa ada kegiatan positif.

Hal itulah yang menjadi keprihatinan Bhabinkamtibmas Klabulu Aipda Choiruddin yang sudah menjadi Bhabin selama 6 tahun di daerah ini.

Bermodalkan gaji sendiri, bhabinkamtibmas Klabulu Aipda Choirudin S.H membelikan buku Iqro dan menjadi guru ngaji untuk anak anak sekitar tanpa imbalan setiap Selasa dan Jumat sore sejak Tahun 2019.

Ruangan untuk mengaji pun masih meminjam rumah ketua RT yang juga tokoh muslim kokoda H.Ibrahim Tanebe yang terletak di lorong samping Balai Diklat Jalan Pendidikan Kelurahan Klabulu Kota Sorong Provinsi Papua Barat.

Anak anak itu berasal dari suku Kokoda yang sebagian besar memeluk agama Islam dengan karakteristik masyarakat yang memerlukan pendekatan sosial secara dinamis.

” Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pak Choi yang bersedia mengajarkan anak-anak kami mengaji sehingga waktu sore mereka bermanfaat” Ujar Pak Ibrahim Tanebe sebagai ketua RT.

Murid murid yang ikut mengaji sebanyak 20 orang dan dilaksanakan setelah mereka pulang sekolah.

” Kami ucapan terima kasih kepada Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen S.IK M.Si, Waka Kompol Jems Oktovianus Tegai S.Ik dan Kapolsek Sorong Timur Kompol Jandry Sairlelaa S.Ik yang selalu mendukung program kami mengabdi kepada masyarakat ” Ujar Aipda Choiruddin.

Pendiri negara ini meletakkan nilai-nilai agama sebagai pemersatu keragaman yang begitu besarnya di Indonesia, oleh sebab itu hubungan antara agama dan negara sangat erat untuk merawat jati diri ke depan Indonesia.

Tim/Red

Sumber : Humas Polres Sorong Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *