TNI AL Beri Layanan Pengobatan Gratis Warga Pesisir Kepulauan Tidore

Berita, Nasional36 views

Tidore Maluku Utara – Dalam rangka mendukung Sail Tidore 2022, TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal XIV Sorong berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tidore dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Tidore melakukan bakti kesehatan Surya Bhaskara Jaya untuk pengobatan gratis bagi masyarakat pesisir dan seluruh masyarakat kepulauan Tidore pada umumnya, yang dilaksanakan di atas kapal KRI dr Wahidin Sudirosodo-991 di pelabuhan Trikora Tidore, Maluku Utara. Kamis,(24/11/2022)

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah semata-mata untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI Angkatan Laut dan rakyat. Hal ini selaras dengan apa yang menjadi prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu; dimana pun TNI AL berada harus memberi manfaat kepada rakyat dan cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat.

Pada pelaksanaan Surya Bhaskara Jaya kali ini disambut antusias masyarakat Pulau Tidore. Terlihat dari pasien yang hadir sejumlah 276 pasien, diantaranya pasien bedah 16 orang, pasien operasi mata 16 orang, Konsul poliklinik 48 orang dan sunatan massal 88 orang,”tuturnya”.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.