Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Upacara Hari Sumpah Pemuda Bersatu Bangun Bangsa

Berita, Nasional37 Dilihat

Sorong Papua barat – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah melaksanakan Upacara Hari Tahun Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun, yang mengambil tema bersatu bangun bangsa, bertempat di lapangan apel kantor walikota sorong. Jumat, (28/10/2022)

Kegiatan yang dipimpin oleh Pj. Walikota Sorong George Yarangga, A.Pi, M.M.Dalam amanatnya. Pada hari ini 28 Oktober 2022 kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94, dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju Visi bangsa yang besar.

Sumpah Pemuda 20 Oktober 1928 memberikan pelajaran pada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, Ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan Peran pemuda dalam memelopori membangun Visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang dikuti dengan rangkaian pergerakan – pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa” Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai sistemai bangs Indonesia. Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang,” Tutup Pj Walikota”.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *