Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Alasan Pemotongan Anggaran, Diskominfo Batu Bara Tolak Sejumlah Media Online

Nasional40 Dilihat

Incarkasus.com Batu Bara  30 September 2020.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batu Bara yamg dipimpin Andre Rahardian diduga kerap menimbulkan kekisruhan baik antar sesama wartawan maupun dengan pegawai Diskominfo.

Kamaluddin yang akrab dipanggil Ute Kamel, salah seorang wartawan yang pengajuan uang klippingnya ditolak Kominfo memaparkan “bobroknya” Diskominfo yang diduga mengobok-obok hak wartawan, Rabu (30/9/2020).

Disebutkan Ute, Kadis yang merupakan pejabat impor dari Kabupaten Simalungun tersebut saat dihubungi lewat seluler tersebut mengatakan penyebabnya karena ada pemotongan anggaran sebesar Rp. 100 Juta. ” Tapi Andre tidak menjelaskan untuk apa dipotong anggaran Kominfo”, ujar Ute.

Akibatnya, media online yang mendaftar belakangan tidak terakomodir. Meski begitu Andre dengan enteng berujar akan melihat sisa anggaran.

“Kita liat dulu sisa anggaran kalau berlebih bisa kita akomodir media yang belum memperoleh uang klipping”, sebutnya diujung telepon sebagaimana dituturkan Ute Kamel.

Ute menduga media online yang saat ini terdaftar adalah media pilihan dan wartawannya dianggap lebih mudah diajak berkomunikasi.

Bahkan Ute menenggarai wartawan penerima uang klipping menyerahkan “uang terimakasih” atas terdaftarnya mereka di Diskominfo. “Kuat dugaan uang terimakasih juga mengalir ke Kadis Kominfo”, tudingnya.

Sholeh Pelka wartawan media online lainnya yang juga ditolak Kominfo berujar ganjalan penolakan itu dikarenakan alasan belum ditandatanganinya kontrak antara wartawan dengan Kominfo.

“Padahal, soal kontrak adalah tahu pandainya pihak Kominfo. “Kalau saya yang menentukan kontrak maka 10 kontrak pun bisa saya tanda tangani dalam saru hari”, ungkap Sholeh Pelka.

Amatan wartawan, ada beberapa media onliine yang ditenggarai baru menandatangani kontrak pada bulan September 2020 namun dibuat berlaku surut sehingga telah menerima uang klipping sejak Juli dan Agustus 2020.

EP Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *