Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Antisipasi Ancaman Bahan Peledak Tim Satwa Bersama Satuan Gegana Sterilisasi Stadion Manahan

Berita, Nasional84 Dilihat

Jateng 13 November 2023

Mengantisipasi ancaman bahan peledak dan benda berbahaya di venue pertandingan piala dunia FIFA U-17, Puluhan anggota Satuan gegana Brimob dibantu tim satwa melakukan melakukan sterilisasi kawasan stadion Manahan, Senin dini hari 13 November 2023

Berbekal alat detektor dan anjing pelacak, para personel kepolisian itu menyisir lokasi di luar dan dalam stadion secara seksama.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto menuturkan, sterilisasi merupakan prosedur yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan termasuk aksi terorisme

“Sterilisasi ini dilakukan guna menyiapkan lokasi pertandingan agar aman dari segala bentuk gangguan. Tentunya setelah berkoordinasi dengan panitia pelaksana pertandingan,” ungkapnya.

“Tidak hanya di Stadion, penyisiran juga dilakukan di lapangan latihan, Setiap jam tim satgas preventif juga melaksanakan patroli,” lanjutnya.

Sementara untuk pengamanan pada saat pertandingan, Kabidhumas menyebut Polda Jateng menyiagakan 4.149 personil gabungan. 

“Termasuk kita siapkan pula tim rekayasa arus lalin, Kita pastikan situasi Kamseltibcar lantas juga kondusif pada saat laga pertandingan,” tandasnya

Gelaran Piala Dunia U-17 hari kedua di Stadion Manahan menyajikan pertandingan antara Timnas Spanyol vs Mali pada pukul 16.00 WIB dan laga Timnas Kanada vs Uzbekistan pada pukul 19.00 WIB.

Hasil akhir pertandingan di stadion Manahan, timnas Spanyol mengalahkan timnas Mali dengan skor 1-0. Sedangkan timnas Uzbekistan mengalahkan timnas Kanada dengan skor 3-0.

Red

Sumber : Bid Humas Polda Jateng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *