Gerindra Miliki Peluang Rebut 6 Kursi DPRD Batu Bara 

Berita, Politik59 Dilihat

Incarkasus.com 16 Februari 2024

Didasari data dan informasi sementara yang dapat dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan Partai Gerindra miliki berpeluang merebut 6 kursi DPRD Batu Bara. 

Bahkan tidak tertutup kemungkinan akan tambah 1 kursi lagi”, ujar Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Kabupaten Batu Bara M. Rafik, Jumat (16/2/24). 

Dikatakan Rafiq, dari 7 Dapil di Kabupaten Batu Bara, hanya Dapil 7 Air Putih,  peluang Gerindra Batu Bara nyaris tidak ada mengirim Kadernya ke Legislatif daerah tersebut. 

Sedangkan dari Dapil Lima Puluh Datuk Lima Puluh Lima Puluh Pesisir 1 orang antara Safii atau Citra Muliadi Bangun. Dapil Medang Deras Oky Iqbal Frima, Dapil Sei Suka Laut Tador 1 orang antara Fahri Meliala, Yopi atau Ida Fitri. Dapil Talawi Tanah Datar Nurhaji, Dapil Tanjung Tiram Nibung Hangus M. Riduan, dan Dapil Sei Balai Andriansyah”,  jelasnya. 

Masih menurut Rafik, bila seluruh suara sudah masuk, masih ada kemungkinan dari Dapil Sei Suka Laut Tador akan bertambah 1 Kader lagi yang akan lolos ke DPRD Batu Bara. 

Jadi berdasarkan data sementara sudah dipastikan 6 kader Gerindra akan meramaikan DPRD Batu Bara. Bahkan bisa saja bertambah satu Kader lagi dari Sei Suka Laut Tador”, tutup Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Kabupaten Batu Bara M. Rafik. 

Sementara itu perebutan kursi di Dapil Batu Bara 1 yang meliputi Kecamatan Lima Puluh, Datuk Lima Puluh dan Lima Puluh Pesisir tampaknya hanya akan diperoleh 5 partai politik. 

Untuk saat ini PDIP, Partai Golkar dan Partai Gerindra dipastikan akan meloloskan seorang Kadernya ke legislatif. Masing-masing ketiga Partai tersebut telah mengemas suara diatas 6500 dan masih berpeluang bertambah lagi setelah masuknya suara dari Desa ataupun TPS lainnya.

R. Hutagaol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *