Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Aula Madrasah Tsanawiyah Laksanakan Muscab Ke III AI Jam’iyatul Washliyah

Uncategorized27 Dilihat

Incarkasus.com 29 Oktober 2021

Musyawarah Cabang (Muscab) ke III AI Jam’iyatul Washliyah dilaksanakan di aula Madrasah Tsanawiyah (M.Ts) Hj Cholijah Mukhtar di Desa Lalang Kecamatan. Medang Deras, Kabupaten. Batu Bara Sumatera Utara 28 Oktober 2021.

Muscab tersebut dilaksanakan untuk mencari calon Pengurus Cabang (PC) Al Jam’iyatul Washliyah untuk Kecamatan Medang Deras

Ketua PC Al Jam’iyatul Washliyah secara langsung diunjuk oleh Tim Formatur  terdiri dari unsur PD Al Washliyah Kabupaten. Batu Bara, Unsur Pengurus Cabang (PC) 1 Organ bagian dan  2 pengurus ranting Al Washliyah.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al qur’an, do’a yang dibawakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Medang Deras Ramlan S.Ag MM dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kegiatan dihadiri, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Al Jam’iyatul Washliyah Al Asari S.Ag M.Si, Sekretaris Muhammad Sapri SH, Ketua Ikatan Pemuda Al Washliyah (IPA) Batu Bara Ade Hamid Alfarido, Camat Medang Deras diwakili Sekcam Darwin, Koramil 01 Medang Deras Irwansyah.

Turut juga hadir, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Al Wasliyah (GPA) Muhammad Fadli, Pengurus Cabang Ikatan Guru dan Dosen Al Washliyah (PC IGDA) buya Ja’far S.Ag, PC Angkatan Puteri Al Washliyah (APA) Medang Deras Arfah S.Pd, koordinator Musyawarah cabang Suriansyah, Koordinator Asset Sufiyan Hamdan, Koordinator kitab kuning, Kepala sekolah M.Ts Pangkalan Dodek Mahyudanil, PC Ikatan Sarjana Al Washliyah (Isarah) Medang Deras dan 10  pengurus ranting Al Washliyah Muscab Al Washliyah ke III ini dibuka langsung oleh Ketua PD Al Washliyah Al Asari S.Ag M.Si.

Dalam sambutan Camat Medang Deras melalui Sekretaris camat (Sekcam) Darwin S.Pd menyampaikan agar kader Al Washliyah senantiasa menjaga marwah dengan menghindari sifat yang kurang terpuji seperti iri, sombong dan dengki.

Kalau bisa jujur yang Pertama ” ucap Sekcam.

Selain itu Darwin berharap kepada pengurus Al Washliyah dapat membantu pemerintah dan menjadi motor penggerak dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap anggota dan masyarakat.

Sementara, Al Asari menyampaikan, pihaknya membuat terobosan baru untuk membesarkan organisasi yang dipimpinnya dengan awal melakukan Muscab di Kecamatan Medang Deras.

Terobosan itu dilakukan karena Musyawarah daerah (Musda) ke IV Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Batu Bara beberapa waktu lalu telah sukses pelaksanaannya di kecamatan yang disebutkan.

Dengan kesuksesan itu, kita prioritaskan perhelatan awal Muscab ini di Kecamatan Medang Deras ” ungkapnya.

Pada Muscab ini kata Al Asari, pihaknya memberi kebebasan kepada panitia dalam pembentukan Tim formatur namun dibatasi dengan biaya maksimal 1 juta.

” Kami mengingatkan disini, panitia kami bebaskan melakukan akselerasi (percepatan) Muscab namun dengan biaya maksimal 1 juta, tidak lebih” katanya.

Karena dalam perhelatan Muscab itu tidak ada pemilihan, karena produk dari Muktamar yang baru itu adalah kita membentuk formatur dan formatur lah yang akan memilih sebagai ketua sehingga tidak ada kontestasi dalam pelaksanaan musyawarah Cabang ini dan ini sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Al Jam’iyatul Washliyah” tambah Al Asari.

Lebih lanjut Al Asari mengatakan, hal tersebut diatas perlu disampaikan agar tidak ada gesekan antar sesama anggota.

Ini adalah konsep Ahlul Ahli wal Akdi yang sudah di adopsi Al Jam’iyatul Washliyah yang menghilangkan konsep yang lama, jika konsep yang lama itu persaingan sangat luar biasa, interpensi begitu besar, interpensi kekuasaan, interpensi kepentingan, itu sangat begitu besar dan monohok dan Al Jam’iyatul Washliyah oleng, tidak dapat menjalankan program -program itu, sebab orientasi berpikir pengurus, dia tidak lagi melakukan loyalitas terhadap organisasi nya tapi dia loyalitas nya di luar organisasi” ujarnya.

Dalam hal ini, beliau menegaskan, ketika sudah ber Al Washliyah maka loyalitas nya ke Al Washliyah, ketika sudah memakai baju Al Washliyah maka loyalitasnya ke Al Washliyah juga kebijakan Al Washliyah.

Jika tidak senafas dengan program Al Washliyah maka silakan tinggalkan Al Washliyah ” tukas Al Asari.

Pada Muscab ini, Abdul Khoir S.Pd dipercayakan memimpin PC Al Jam’iyatul Washliyah Kecamatan Medang Deras.

Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *