Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Pimpin Karya Bakti Bangun Talud Jalan

Uncategorized24 Dilihat

Incarkasus.com 27 November 2021

Membangun infrasruktur di Desa, Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Sertu Heronimus melaksanakan karya bakti bersama warga bangun talut di Kampung Klawana, Distrik Klamono, Kabupaten Sorong.Sabtu(27/11/2021).

Babinsa mengatakan bahwa, pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjaga.  
 
“Tugas pokok TNI salah satunya adalah membantu Pemerintah Daerah, diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini. Kita selaku Babinsa adalah ujung tombak satuan kewilayahan akan selalu mendukung program pemerintah di segala bidang  seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi,” ucapnya.  
 
Menurut dia, pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat tersebut merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah.TNI tugas pokok membantu pemerintah daerah diantaranya, percepatan pembangunan desa.

Pihaknya akan selalu mendukung program pemerintah dibidang apapun seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi.

“Kami berharap hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik dapat dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis,” Katanya.

Selain itu, lanjut dia kegiatan karya bakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya. Pihaknya mengimbau seluruh warga untuk turut membantu dalam kerja bakti tersebut, agar proses pengerjaan cepa  selesai.

Pak Elias salah satu warga Kampung Klawana, mengapresiasi keterlibatan TNI dalam kegiatan pembuatan talud sepanjang 350 meter dengan tinggi 0,6 meter tersebut.

Menurut dia, dengan keterlibatan TNI dalam karya bakti tersebut dapat memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya Kampung Klawana agar lebih giat lagi.

Pak Tinus (47), masih di lokasi setempat yang sama, kepada aparat Babinsa, selaku tokoh masyarakat yang juga hadir ikut dalam kegiatan ini mengatakan, mewakili warga masyarakat Kampung Klawana kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini selalu bersama-sama kami setiap ada kegiatan.   
 
Dengan harapan komunikasi yang sudah terjalin dengan baik antara TNI dan warga di Kampung Klawana ini akan semakin solid dan kuat,” Ungkapnya.

Red

Rilis : TK/le

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *