Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

BUMD Batu Bara Akan Olah Sampah Jadi Pupuk Organik

Uncategorized17 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 19 Februari 2021

Permasalahan sampah yang menimbulkan bau busuk  serta pemandangan tidak sedap menjadi problem tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat.

Sampah yang membusuk juga bahkan berpotensi menimbulkan berbagai penyakit serta polusi air, tanah dan udara.

Kenyataan tersebut diungkapkan Komisaris BUMD PT Pembangunan Bahtra Berjaya (PBB) Abdul Gani menanggapi permasalahan sampah di Kabupaten Batu Bara, Jumat (19/2/2021).

“Bertitik tolak dari kenyataan tersebut ditambah kesulitan petani memperoleh pupuk maka kita rencanakan akan memproduksi pupuk organik dari sampah yang menumpuk di TPA Pasar Lapan Kecamatan Air Putih”, paparnya.

Dikatakan Gani, utuk memproduksi pupuk organik pihaknya bekerjasama dengan Tim Penambangan Sampah Alfimer Medan.

Sebagai langkah awal disebutkan Gani, hari ini dirinya bersama Direktur Operasional PT PBB Syarkowi Hamid dan Plt. Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Batu Bara Azhar menyaksikan uji coba pengolahan sampah menjadi pupuk organik yang dilakukan Tim Penambangan Sampah Alfimer Medan.

Diuraikan Gani, uji coba pengolahan sampah jadi pupuk organik menggunakan bahan herbal One Gest (OG) dan One Clean (OC) yang disiapkan Tim Penambangan Sampah Alfimer Medan.

“Mudah-mudahan nantinya akan bermanfaat bagi petani Kabupaten Batu Bara mendapatkan pupuk murah dan ramah lingkungan”, harap Abdul Gani.

EP/ Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *