Bupati Buka Pemantapan SDM Pendamping PKH Batu Bara Di Parapat

Pemkab9 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 25 Februari 2021

Sejak Maret 2020 lalu, di Kabupaten Batu Bara telah terjadi musibah pandemi Covid-19 serta bencana alam seperti banjir dan angin puting beliung. Mengimbanginya para pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) perlu ditingkatkan kapasitas dan kualitasnya.

Bupati Batu Bara H Zahir didampingi Kadis Sosial Ishak,  Kadis Kesehatan drg. Wahid Khusairy, Kadis PMD Radiansyah F Lubis dan Ketua TBUPP mengatakan hal tersebut pada acara Pemantapan Sumber Daya Manusia (SDM) Pendamping PKH Kabupaten Batu Bara tahun 2021 di Hotel Niagara Parapat, Rabu (24/2/2021).

Disebutkan Bupati Batu Bara Zahir, pada Tahun 2019 lalu, para pendamping sosial PKH  telah mampu membantu Pemkab Batu Bara menurunkan angka kemiskinan sebanyak 2884 kepala keluarga. Kemudian di tahun 2020 sebanyak 1961 kepala keluarga telah terlepas dari angka kemiskinan.

“Tentunya ini saya sangat membanggakan dan patut diucapkan terimakasih kepada pendamping PKH”, sebutnya.

Sebelumnya Kadis Sosial Ishak berharap tenaga pendamping  PKH tidak hanya sebatas memahami pola kerja dan penanganan kode etik sebagai pendamping sosial PKH sesuai Permensos Nomor 1 tahun 2018 dan Peraturan Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Nomor 1 Tahun 2018.

Ishak berharap pendamping PKH juga memahami peran serta dalam mengatasi ekonomi di masa pandemi ini.

Pada kegiatan yang berlangsung sejak sehari sebelumnya menampilkan narasumber profesional bidang PKH.

Mayang / Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *