Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Dandim 0208/AS : TMMD Untuk Percepatan Pembangunan Desa

Nasional25 Dilihat

Incarkasus.com Batu Bara 08 Oktober 2020

Kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Ke-109 Tahun 2020 di wilayah Kodim 0208/As dimulai pada tanggal 22 September 2020 yang lalu.

TMMD bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam rangka mempercepat program pembangunan, dengan harapan tercapai pemerataan.

Hal itu disampaikan Danrem 022/ PT Kolonel Inf Asep Nugraha pada penyuluhan bidang pendidikan kepada masyarakat Desa Kuala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Rabu (7/10/2020) petang.

Dikatakan Danrem, TMMD juga untuk meningkatkan kelancaran arus transportasi yang menunjang sarana transportasi di pedesaan. Selain itu meningkatkan sarana-prasarana kesehatan, ibadah serta ketertiban dan keamanan lingkungan.

“Tak hanya itu kegiatan non fisik TMMD juga diharapkan mampu merangsang masyarakat untuk membangun Batu Bara yang di mulai dari lingkungan keluarga, desa Kecamatan dan seterusnya”, papar Asep.

Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus atas nama Pemkab Batu Bara mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan Danrem 0208/AS kepada Disdik Kabupaten Batu Bara.

“Kita bisa berbagi disaat anak-anak kita saat ini belajar dari rumah”, ujar Ilyas.

Ilyas juga menyampaikan kepada peserta bahwa TMMD Ke-109 Tahun 2020 merupakan program terpadu lintas sektoral dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Batu Bara serta merupakan akselerasi pembangunan yang melibatkan masyarakat.

Kegiatan TMMD ke 109 ini bukan saja merupakan kegiatan fisik juga banyak kegiatan non fisik. Kesemua itu memberi kedekatan antara TNI dan masyarkat.

“Semoga TMMD Ke-109 Ta. 2020 Kodim 0208/AS dapat menjadikan kekuatan bagi kita semua sebagaimana dalam tema besar  TMMD ke 109 Tahun 2020 yaitu  *TMMD PENGABDIAN UNTUK NEGERI”, terang Ilyas.

Terkait program BDR (Belajar Dari Rumah) disebutkan Ilyas, orangtua bukan tidak mau melakukan pendampingan atau mendukung  di saat Belajar Dari Rumah ( BDR ).

“Namun bisa jadi orangtua tidak faham cara mendukungnya atau tidak mengerti bahwa dukungan mereka sangatlah penting”, paparnya.

Oleh karenanya menurur Ncekli safaan akrab Kadisdik Batu Bara ini keberhasilan proses belajar mengajar apalagi di saat BDR ini tidak bisa hanya di bebankan kepada guru atau sekolah semata.

“Karena Guru juga manusia biasa, guru punya keluarga, guru juga harus mendampingi putra putrinya disaat BDR, makanya orangtua harus berperan aktif dalam proses belajar anak”, pungkas Ilyas.

EP/Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *