Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Danlantamal XIV Sambut Kedatangan Kapal Patroli Cepat KRI Bawal – 875 Perkuat Lantamal XIV

Berita, Nasional14 Dilihat

Sorong Papua Barat – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal XIV),Laksamana Pertama Imam Musani S.E , M.Si , M.Tr Opsla,bersama pejabat utama dan prajurit Lantamal XIV menyambut kedatangan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bawal – 875 di dermaga Lantamal XIV yang bertempat di Jl. Bubara No. 01, Kota Sorong Provinsi Papua Barat.Jumat (07/10/2022)

Selaku Komandan KRI Bawal – 875 Letkol Laut (P) Ary Mahayasa ST, M.M.S dengan jumlah personel sebanyak 50 anggota. KRI Bawal – 875 merupakan kapal patroli cepat milik TNI AL.Kap ini dibuat oleh anak bangsa yaitu PT Caputra Mitra Sejati (CMS).kapal perang ini berukuran 60 meter dan lebar 8,5 serta bobotnya 440 sampai 520 ton.Kapal perang ini juga mampu melaju dengan kecepatan maksimal 24 knots dan kecepatan jelajah mencapai 17 knots.

Selanjutnya kapal tersebut juga memiliki ketahanan berlayar selama Delapan hari dengan menempuh jarak jelajah 3000 mil laut serta membawa 50 personel.Sementara untuk persenjataannya kapal tersebut di lengkapi meriam utama (singgel barel)40 milimeter dengan kemampuan tracking sistem dan di lengkapi laser ranger finder serta IR Camera dan Day Camera,dengan demikian senjata tersebut mampu di tembakkan dari fire control system serta dua unit meriam 12,7 milimeter,”jelasnya”

Selanjutnya dalam amanatnya,”Danlantamal XIV berpesan kepada seluruh personil kapal KRI Bawal – 875,agar selalu dapat merawat dan menjaga Alutsista yang baru ini dan dengan rasa bangga serta ikhlas dan serta di pertanggung jawab agar KRI Bawal – 875 tetap terjaga dan terpelihara dengan baik,”ujarnya”.

“Kemudian saya juga berpesan kepada seluruh awak kapal KRI Bawal – 875 yang baru saja bergabung di jajaran Lantamal XIV,agar selalu mengikuti aturan – aturan yang berlaku di Lantamal XIV , Untuk itu Perhatikan budaya daerah serta bina hubungan baik antara anggota KRI Bawal – 875 dengan Lantamal XIV beserta Koarmada III dan seluruh masyarakat yang berada di Papua , Papua barat , Maluku dan Maluku Utara,”Harap Danlantamal XIV”.

Seusai penyambutan, Komandan KRI Bawal Letkol Laut (P) Ary Mahayasa S.T , M.M.S melaporan secara resmi yang diterima langsung oleh Danlantamal XIV yang menandakan bahwa KRI Bawal-875 telah resmi masuk di jajaran Lantamal XIV Sorong.

Pada kesempatan ini juga turut mendampingi Wadan Lantamal XIV beserta pejabat utama Lantamal XIV dan Bintara dan Tamtama Lantamal XIV,”tuturnya”.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *