Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

KAPAL PATROLI CEPAT TERBARU TNI AL PERKUAT LANTAMAL XIV

Berita, Nasional15 Dilihat

Sorong, Papua Barat. Komandan Lantamal XIV Sorong, Laksma TNI Imam Musani, S.E,.M.SI,.M.TR. Opsla didampingi Ketua Korcab XIV beserta PJU Lantamal XIV dan pengurus Jalasenastri korcab XIV DJA III menyambut kedatangan kapal patroli cepat yang diberi nama KRI Bawal-875 di dermaga Lantamal XIV. Jumat (7/10/2022).

Kapal yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Ary Mahayasa, S.T., M.M.S. ini berukuran 60 meter dengan lebar 8,5 bobot 440 sampai dengan 520 ton. Dibuat oleh PT Caputra Mitra Sejati (CMS), kapal perang ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 24 knots. Sedangkan kecepatan jelajah dapat mencapai 17 knots dan kecepatan ekonomis 15 knots.

Kapal tersebut diklaim memiliki ketahanan berlayar selama 8 hari dengan jarak jelajah 3000 mil laut dan dapat mengangkut 50 personel. Sementara untuk persenjataannya, kapal perang ini akan dilengkapi dengan meriam utama (single barrel) 40 milimeter yang berkemampuan tracking system dengan dilengkapi laser range finder, IR camera dan day camera. Dengan demikian, senjata tersebut mampu ditembakkan dari fire control system, serta 2 unit meriam 12,7 milimeter.

Danlantamal XIV, berpesan kepada personil kapal, agar merawat dan menjaga Alutsista baru itu dengan rasa bangga, ikhlas dan penuh tanggung jawab.

“Saya juga berpesan kepada seluruh anggota KRI Bawal yang bergabung di Lantamal XIV agar mengikuti aturan-aturan yang berlaku. Perhatikan budaya-budaya daerah dan jangan sampai kita berada di wilayah Papua ini menjadi salah satu dari bagian masalah, tetapi yang saya harapkan adalah kehadiran kalian merupakan salah satu dari solusi dan penyelesaian berbagai macam masalah,”jelas Danlantamal XIV.

Untuk itu, sambung Danlantamal XIV, bina hubungan yang baik antar anggota KRI dan dengan prosedur personil yang ada di Lantamal XIV maupun Koarmada III, serta seluruh masyarakat yang ada di wilayah Papua Barat ini, khususnya dan pada umumnya di wilayah Papua, termasuk Maluku Utara.
“Karena wilayah Lantamal XIV itu masuk provinsi Maluku Utara juga sampai Lanal Ternate dan Morotai,”pungkas Danlantamal XIV.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *