Diduga Bocor, Ops Polres Batu Bara Sasar Supir Angkutan Tak Berjalan Mulus

Kepolisian151 views

Incarkasus.com, Batu Bara 02 Desember 2020

Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Batu Bara masih terus digencarkan untuk mengkondusifkan wilayah hukum Polres Batu Bara.

Dihari kedua Ops KRYD dengan tujuan pengamanan dan pemberantasan penyakit masyarakat, menyasar supir angkutan di Jalan Lintas Sumatera di wilayah hukum Polres Batu Bara, Selasa (1/12/2020) dimulai sekitar pukul 22.30 WIB.

Ops KRYD yang dipimpin Kabag Ops Polres Batu Bara AKP Hendri Barus menyasar supir angkutan berdasarkan laporan masyarakat.

Sebelumnya masyarakat melaporkan bahwa supir yang beristirahat di warung-warung Jalinsum Desa Sumber Padi kerap mengkonsumsi narkoba.

Namun Operasi atau razia menyasar supir angkutan tidak berjalan mulus. Diduga razia telah bocor sehingga tidak ditemukan seorangpun supir yang memakai narkoba.

“Kegiatan tidak berjalan mulus di sebabkan target  operasi sudah mengetahui kedatangan petugas sebelumya. Para supir angkutanpun tidak ada yang kedapatan menggunakan Narkoba. Mereka hanya sebatas beristirahat karena menempuh perjalanan jauh”, ujar Kabag Ops AKP Hendri Barus.

Menanggapi bocornya razia atau Ops KRYD, Kabag Ops AKP Hendri Barus mengatakan pihaknya memahami  kalau laporan masyarakat  itu benar adanya.

Diduga saat ini banyak  Driver (supir)  angkutan melakukan penyalahgunaan Narkoba. 

“Kemungkinan besar sebagai Doping dalam melakukan perjalanan jauh agar tidak ngantuk dan lelah”, bebernya.

Saat ini mungkin mereka sedang bernasib baik karena BD Narkoba sudah mengetahui kedatangan tim K2YD  Polres Batu Bara.

“Nah saya menghimbau buat para Driver Lintas Sumatera, jangan pernah bermain dengan Narkoba  karena kalian akan berurusan dengan hukum. Baik pengedar maupun penggunanya”, tandas Kabag Ops energik ini.

Sama seperti Ops KRYD sebelumnya, kali ini tim juga mendatangi lokasi bekas tawuran di Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram.

Tim memulai operasi pada pukul 16.30 WIB dengan melakukan  patroli antisipasi timbulnya kasus tawuran serta menghimbau masyarakat untuk taat kepada protokol kesehatan.

Tim  juga minta masyarakat ikut mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah yang diduga rawan kamtibmas. 

Di Desa Bogak, tim K2YD  melakukan ramah tamah dan ajakan untuk saling  rukun dan mejaga kamtibmas di wilayah yang sangat padat penduduknya seperti Desa Bogak.

Menanggapi kunjungan tim Ops KRYD, Asnah seorang warga Desa Bogak mengakui kehadiran polisi menjadikan desa mereka kembali tenteram dan damai.

“Anak-anakpun kembali bermain, berolahraga dan bercanda ria seperti biasanya.  Bersahabat dan tak lagi melakukan kegiatan yang meresahkan kami para orang tua yang ada di kampung ini”, sebut Asnah.

EP. Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.