Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Kasat Lantas Kepolisian Resor Simalungun Lakukan Pemeriksaan Jalan Alternatip Luar Lingkup Parapat.

Kepolisian48 Dilihat

Incarkasus.com Batu Bara 1 Desember 2020

Setelah menerima kepercayaan untuk memegang jabatan sebagai Kepala Satuan Lalu lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor Simalungun, AKP. Hendri Fernandes. Aritonang. SIK. MH, berkomitmen untuk turun langsung melakukan pengecekan ( Pemeriksaan ) jalur jalan alternatip diluar lingkup Parapat.

Titik awal pengecekan dari Simpang Palang menunju Simpang Sitahoan. Kecamatan. Girsang Sipangan Bolon. Kabupaten. Simalungun pada 1 Desember 2020 sekira pukul 10 : 00 wib. 

Dalam pelaksanaan pengecekan jalan alternatip tersebut, Kasat Lantas AKP. Hendri Fernandes. Aritonang.SIK.MH didampingi juga oleh Kanit RegIdent. IPD.  Jhoni Sinaga, Kanit Dikyasa AIPTU. Syawaluddin Nasution SH dan beberapa personil, BRIPKA. Fernand.  BRIPDA. San Sinaga.

Kapolres Simalungun. AKBP. Agus Waluyo. SIK  menerima koonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP. Hendrik Fernandes Aritonang.SIK.MH. mengatakan : Dari hasil pengecekan ditemukan kondisi jalan jalur Alternatip sepanjang 19 Km sudah ber aspal Hotmix. Sedangkan di Km 18 ada terdapat sepanjang 500 meter kurang lebih yang belum di aspal,  namun tetap dapat dilalui kendaraan roda dua (2) dan roda empat (4).

Kasat Lantas AKP. Hendri Fernandes. Aritonang. SIK.MH, juga menjelaskan, ada pun kondisi jalan yang masih rusak, di km. 1,5 dan km 6. Sedangkan dari Simpang Sitahoan ada sejumlah jalan yang menikung dan menurun juga rusak disebabkan saluran air dari drainase masih kurang baik (kurang lancar) begitu juga dijalan km 18 masih ada jalan yang belum di aspal karena masih berada pada tahap pembebasan lahan milik masyarakat. Akibat dari tahapan pembebasan lahan tersebut, rambu-rambu jalan dan peneranganya masih sangat kurang sempurna.

Melihat kondisi jalan yang dinilai kurang sempurna akhirnya, Kasat Lantas AKP. Hendri Fernandes. Aritonang.SIK.MH,  langsung melakukan koordinasi kepada pihak Toba Pulp Lestari (TPL) Indorayon juga PT. KASENA, agar tetap menyiagakan alat berat untuk mengantisipasi bila terjadi bencana tanah longsor, dan sekaligus untuk perbaikan jalan yang masih belum di aspal dapat segera di perbaiki agar tidak sulit untuk dilalui kendaraan.

Dijalan Alternatip Kota Parapat yang masih dalam kondisi rusak sangat diperlukan adanya jembatan darurat tepatnya di Simpang Anggara, yang saat ini dalam perbaikan. Dengan adanya jembatan darurat jalan alternatip, tentunya tidak akan menimbulkan kemacetan arus lalu lintas, dan jalur jalan penghubung menuju tempat objek wisata Danau Toba tidak akan mengalami kemacetan yang berarti. Pungkas. AKP. Hendri Fernandes Aritonang.SIK.MH.

Mayang Sari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *