Dukung Program 100 Hari Kerja Kapolri, Kapolres Batu Bara Secara Mendadak Tes Urine Personil

incarkasus.com, Batu Bara 04 Maret 2021

Sebagai bentuk dukungan terhadap program 100 hari kerja Kapolri, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH,MH,  secara mendadak melakukan tes urine terhadap personil Sat Res Narkoba dan Sat Reskrim serta personil Polsek Indrapura.

Program 100 hari kerja Kapolri menekankan agar seluruh personil Kepolisan dan PNS tidak melakukan penyalahgunaan Narkoba yang dapat menurunkan Citra Polri di masyarakat.

Pelaksanaan tes dadakan dilakukan usai Apel malam di Mapolres Batu Bara dan Mapolsek Indrapura, Rabu (3/3/2021) mulai pukul 21.00 Wib hingga pukul 24.00 Wib.

Seluruh personil Opsnal diambil  urinenya di ruang Sie Propam Polres Batu Bara.

Selanjutnya sekira pukul 23.00 Wib Kapolres Batu Bara dan rombongan tiba di Mapolsek Indrapura. Pada kegiatan tersebut dilakukan Tes Urine secara acak terhadap 15  personil Opsnal Polsek Indrapura beserta personil Polsek Medang Deras.

Dikatakan Kapolres, dari hasil pengecekan terhadap urine di Mapolres dan Polsek, dinyatakan Negatif terkontaminasi Narkoba.

Menurut Kapolres, kegiatan tes Urine secara mendadak tersebut akan tetap dilaksanakan oleh Polres Batu Bara untuk mencegah niat personil melakukan penyalahgunaan Narkoba yang dapat menurunkan citra Polri di masyarakat.

Kepada seluruh Perwira dan PJU Polres Batu Bara dalam upaya pencegahan diminta Kapolres AKBP Ikhwan Lubis tetap melakukan pengawasan melekat (Waskat) terhadap seluruh personil baik dalam hal pelaksanaan tugas kedinasan/kehadiran serta  melalui kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal).

Demikian pula terhadap seluruh personil dan para PJU Polres Batu Bara secara tegas ditekankan Kapolres Batu Bara untuk tidak melakukan penyalahgunaan Narkoba dan memasuki tempat hiburan.

“Apabila personel Polres Batu Bara melanggar ketentuan tersebut akan dilakukan tindakan secara Hukum maupun Peraturan Disiplin dan Kode Etik Polri”, tandas Kapolres AKBP Ikhwan Lubis.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Wakapolres Batu Bara Kompol Rudy Chandra,  SH. MM, Kabag Ops Polres Batu Bara  Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, SH. SIK, Kasat Intelkam Polres Batu Bara AKP Rubenta Tarigan, S.H, Kapolsek Indrapura AKP Sandi.

Juga hadir Kapolsek Medang Deras AKP Muhammad Iskad, SH, Kasi Propam Polres Batu Bara Iptu Tagon Hutahaean,

Kanit Patroli Sat Lantas Polres Batu Bara Iptu JA. Manurung serta personil Polres Batu Bara dan jajaran.

EP/ Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *