Kades dan Perangkat Se Wilayah Puskesmas Sei Bejangkar Divaksin

Daerah23 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 04 Maret 2021

Pada tahap kedua dari empat tahap vaksinasi Covid-19, para pejabat publik mendapat giliran di vaksin di fasilitas kesehatan yang telah ditentukan.

Di Puskesmas Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai yang melayani 6 desa, seluruh Kepala Desa dan perangkat yang memenuhi syarat kesehatan antri menunggu giliran menerima suntikan vaksin Sinovac, Kamis (4/3/2021).

Desa desa yang menerima suntikan vaksin di Puskesmas Sei Bejangkar adalah Benteng Jaya,  Sukorejo,  Sukaramai, Perkebunan Sei Balai, Perkebunan Sei Bejangkar dan Desa Sei Bejangkar.

Usai divaksin selang waktu 14 hari kedepan penerima vaksin fase pertama harus kembali divaksin untuk memulai imunitas tubuh.

Kepala Desa Perkebunan Sei Balai Suparman usai disuntik vaksin mengaku tidak memiliki keluhan apapun,  dirinya tetap sehat dan fit.

Bahkan Kades Suparman meyakini dengan di vaksin tubuhnya pasti akan imun dan kebal terhadap serangan virus Corona yang mematikan tersebut.

Karena itu Suparman mengimbau masyarakat umum yang akan divaksin pada tahap ketiga tidak perlu khawatir dan ragu.

“Vaksin ini aman dan memberi imunitas terhadap tubuh kita. Dengan ikut divaksin kita sudah ikut membantu memutus mata rantai Covid-19”,

Disebutkan Suparman sebelum menerima suntikan vaksin, calon penerima vaksin terlebih dahulu mendaftar di meja pertama.

Di meja pertama calon ditanya riwayat penyakit dan bila ada diarahkan ke meja dua. Di meja dua calon diperiksa kesehatannya, cek tensi dan cek suhu tubuh.

Apabila tidak ada riwayat penyakit dan tidak demam maka calon diarahkan ke meja tiga untuk menerima suntikan vaksin Sinovac.

“Selanjutnya setelah disuntik vaksin kita diarahkan ke meja empat untuk beristirahat. Apabila setelah setengah jam tidak ada keluhan kita diperbolehkan pulang”, terang Suparman.

EP/ Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *