Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Hari Kartini Tahun 2021, Ini Kata Wan Azimah Kartini Muda Batu Bara

Nasional73 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 21 April 2021

Berawal dari kegigihan seorang Kartini  memperjuangkan emansipasi, kesamaan hak dengan kaum lelaki, Wan Azimah, SH, Kartini muda Batu Bara, Rabu (21/4/2021) menyatakan pandangannya terkait  persamaan hak yang diperjuangkan Raden Ajeng Kartini puluhan tahun silam.

Mirisnya, menurut intuisi Azimah, meski perempuan telah menghabiskan seluruh hidupnya untuk membuktikan bahwa peremuan layak namun belum sepenuhnya dapat digapai.

Bahkan Azimah mempertanyakan apakah masih perlu kaum perempuan berjuang untuk kesetaraan gender.

“Apakah semua sudah selesai? Masih kah kita harus berjuang ? UU No. 39 tentang  HAM telah merangkum sebagiannya. Tapi belum sepenuhnya itu menjadi hak perempuan.. 21 April 1879 sang pejuang emansipasi perempuan lahir dan hari ini 21 April 2021 beliau sudah berusia 142 tahun .. beliau meninggalkan sejarah tentang perjuangannya untuk kita para
perempuan.. dan hari ini aku, kamu dan kita semua adalah perempuan hebat.. mari kita wujudkan apa yg menjadi hak kita”, gugah Kartini muda yang memimpin komunitas Rumah Edukasi dan Informasi (REI) Kabupaten Batu Bara.

Memang hari lahir Raden Ajeng Kartini pada tanggal 21 April 1879 telah ditetapkan pemerintah sebagai hari Kartini yang diperingati setiap tahun.

Namun Wan Azimah menyadari perjuangan kesetaraan gender masih dalam perjalanan jauh.

EP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *