Jalinsum Batu Bara Penuh Bopeng, Hindari Laka Dani Danies Lingkari Les Putih

Uncategorized9 Dilihat

incarkasus.com Batu Bara 26 Januari 2021

Banyak cara melahirkan kebajikan yang sangat bermanfaat bagi orang banyak. Tidak harus mahal dan mengeluarkan energi yang banyak namun kreatifitas yang diaplikasikan dapat menolong orang dari kehilangan nyawa.

Pemilik akun Fb @Dani Danies, Selasa (26/1/2021) mengunggah statusnya yang memperlihatkan upaya dirinya menghindari kecelakaan lalu lintas di jalan raya sepanjang Jalinsum Kabupaten Batu Bara.

Pada photo-photo yang diunggah terlihat pemilik akun dengan sepeda disampingnya membuat tanda berupa cat pilox putih pada lobang-lobang atau bopeng-bopeng yang cukup banyak di jalan nasional tersebut.

Ide sederhana namun bermakna yang dilakukannya mulai dari Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh hingga Desa Suka Raja Kecamatan Air Putih tersebut

memiliki pesan moral agar pengguna jalan meningkatkan kehati-hatiannya berkendara.

“Untuk saudara/i agar lebih berhati hati melihat banyak jalan yang rusak di mana-mana, adanya pertanda yang kami buat ini semoga bermanfaat untuk kita semua, dan agar bisa fokus dalam berkendara di jalan raya”, tulis pemilik akun @Dani Danies pada statusnya.

Sontak ide kreatif yang tentunya menggunakan uang dari kocek sendiri yang dilakoni Dani Danies mendapat tanggapan cukup banyak dari netizen.

Bahkan Solehuddin salah seorang pengendara sepeda motor yang melihat aksi sosial Dani Danies mengacungkan jempol.

“Jempol untuk Dani Danies seorang anak muda yang perduli keselamatan pengguna jalan di jalan raya”, ucapnya.

Solehuddin berharap apa yang dilakukan tersebut menjadi perhatian pihak yang bertanggungjawab atas jalan nasional yang sangat vital tersebut.

Diakui Solehuddin beberapa hari sebelumnya satu unit truk besar dan satu unit minibus terdampar dan mengalami patah as setelah menabrak lobang yang cukup besar dan dalam di pangkal titi putus Desa Pematang Panjang Kecamatan Air Putih.

EP/ Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *