Kapolres Batu Bara : Desa Tangguh Covid-19 Agar Bermanfaat Bagi Masyarakat

Kepolisian17 Dilihat

Incarkasus.com Batu Bara 25 September 2020

Desa tangguh agar benar-benar bermanfaat bagi masyarakat khususnya menangkal penyebaran Covid-19 dan menciptakan ketahanan pangan.

Harapan tersebut diungkapkan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis saat bersama Pemerintah Kecamatan Laut Tador dan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) berbagai paket sembako di dua desa Tangguh Ketahan Pangan Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, Jumat (25/9/2020).

“Desa Kandangan dan Desa Simujur sebagai desa tangguh diharapkan menjadi desa yang betul-betul tangguh yang banyak manfaatnya bagi warga masyarakat terutama dalam hal Covid-19”, harap Kapolres.

Menyahuti laporan Kades Kandangan Suratmin yang menyatakan didesanya hingga saat ini belum ada yang positif terpapar virus Corona diharapkan Kapolres bisa dipertahankan. 

“Juga pelayanan kepada masyarakat terhadap Covid-19 nanti, ya kalau ada yang positif cepat ditangani. Tadi juga saat masuk ke desa ini sudah dicek suhu tubuh dan mudah-mudahan siapapun yang masuk ke desa ini bisa dicek suhu tubuhnya untuk antisipasi tidak berkembangnya virus Covid-19”, harap Kapolres lagi.

Dijelaskan, dengan peresmian tiga desa tangguh Covid-19 dapat lebih cepat diantisipasi supaya tidak berkembang. Demikian pula ketahanan pangan di desa tetap terjaga. Penetapan desa tangguh dimaksudkan supaya masyarakat saat ini tidak ada yang kesusahan dalam hal pangannya.

“Ya jadi bisa dibantu lewat desa yang kuat baik pangan maupun yang lain-lain. Mudah-mudahan tempat isolasi ada dan disiapkan bagi warga yang mungkin datang dari kota atau dari Jakarta dari Medan di cek suhu tubuhnya”, pinta Kapolres.

Kapolres mengingatkan bila asa warga suhu tubuhnya tinggi langsung diberikan pertolongan dan isolasi untuk menjaga kesehatan sesama.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama Pemerintah Kecamatan Laut Tador dan Pemdes serta Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) berbagai paket sembako di Desa Kandangan dan Simujur, dua desa tangguh Ketahan Pangan Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara, Jum’at (25/9/2020).

Kades Kandangan Suratmin dalam sambutannya mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat selalu dihimbau mengikuti protokolan kesehatan, memakai masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan tetap mengikuti aturan pemerintah. 

“Mudah-mudahan Covid-19 ini cepat berlalu dan kita terhindar dari wabah ini. Kami harapkan kehadiran Kapolres beserta rombongan hari ini membawa berkah bagi desa ini dan suatu penghargaan yang amat besar”, harap Kades Kandangan.

Pantauan, selain meresmikan desa tangguh Covid-19, Kapolres dan rombongan juga membagikan 150 paket sembako serta 1000 keping masker.

Pada kunjungan tersebut Kapolres AKBP Ikhwan Lubis menaburkan benih ikan lele ke kolam masyarakat dan memanen tanaman pepaya.

Selain Kapolres, kegiataan ini juga diikuti Kasat Binmas AKP M. Safi’i, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza, Sekretaris Arham Matondang, Bendahara dr Guruh Wahyu Nugraha, Koordinator Ahmad Yani bersama pengus KSJ lainnya, anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari, Camat dan warga penerima bantuan.

EP. Batu Bara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *