Kapolres Batu Bara Keluarkan Uang Pribadi Santuni Imigran Rohingya Jalani Karantina

incarkasus.com, Batu Bara 21 Januari 2021

Kita harus lebih jeli dalam menangani masalah  kemanusiaan seperti imigran Rohingya. Kita lihat  Ibu yang memperjuangkan anak-anaknya,  mereka rela mati demi  memperjuangkan anak- anaknya.

Walau harus mengarungi lautan dan terdampar ke negeri lain semua demi menghidupi anak-anak mereka. Ini sangat luar biasa.

Demikian pandangan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis menyikapi perjuangan panjang imigran Rohingya, Kamis (21/1/2021).

Bahkan sebagai wujud kepeduliannya, pemrakarsa sekaligus pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) ini spontan membuka dompet dan memberikan uang saku  kepada 18 imigran Rohingya yang sedang menjalani isolasi di Karantina RSUD Batu Bara.

Bukan hanya memberi uang pribadinya, mantan Kapolres Pelabuhan Belawan ini mengatakan KSJ binaannya siap membantu  menyumbangkan bantuan untuk mencukupi kebutuhan mereka selama masa karantina.

“Saya hanya bisa berharap mereka baik baik saja dan mendapatkan kelancaran   dalam hidup yang di jalaninya.  Selama menjalani  karantina ini mudah-mudahan mereka lebih terbantu dan sehat selalu. Kami  dari KSJ siap membantu  menyumbangkan peralatan dan kebutuhan mereka  selama masa karantina  di RSUD Batu Bara”, ungkap AKBP Ikhwan Lubis.

EP Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *