Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Keluarga Besar Korem 181/PVT Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022

Berita, Sosial20 Dilihat

Sorong Papua Barat – Keluarga Besar Korem 181/PVT melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022 yang dihadiri oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M dan para Kasi Kasrem, Ketua Persit Koorcab Rem 181 PD XVIII/Ksr beserta pengurus dengan Penceramah Bapak Ustad Mayor Inf H. Triyana, S.Pdi., M.Pdi, bertempat di Aula Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong, Papua Barat. Senin, (10/10/2022).

Dengan mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Sehari-hari” menuntut kita untuk tetap konsisten dalam mengaplikasikan setiap pelaksanaan tugas dalam situasi dan kondisi yang kita alami saat ini dan dimasa yang akan datang, diharapkan tema ini dijadikan sebagai sumber inspirasi” ungkap Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M, dalam sambutannya.

“Peringatan hari-hari penting keagamaan dilingkungan TNI Angkatan Darat seperti peristiwa peringatan Maulid Nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wasallam yang diselenggarakan saat ini, bukanlah sekedar untuk memenuhi tradisi, namun untuk lebih bisa menggali nilai-nilai suci yang terkandung didalamnya, Juga dapat mengambil hikmah serta wadah untuk melakukan introspeksi diri atau penilaian terhadap segala amal ibadah dan aktifitas sehari-hari” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan, “Setidaknya ada dua hikmah penting yang dapat kita ambil dari peringatan ini, Pertama, kita diingatkan kembali untuk mensyukuri Ke-Maha Besaran Illahi yang telah mengutus Nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wasallam untuk menyampaikan ajaran-ajaran Islam yang menjadi pedoman bagi kita dalam melaksanakan tugas dalam dimensi hablum minallah dan hablum minannas, yaitu hubungan vertikal manusia dengan sang penciptanya dan hubungan horisontal antar sesama manusia”.

“Kedua, melalui peringatan Maulid ini, kita diingatkan pula untuk mawas diri sejauh mana kita telah mengaktualisasikan ajaran agama yang diwahyukan oleh Allah Subhanahu Wata’ala melalui Nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wasallam”, terangnya.

“Rasulullah dengan kepribadiannya yang sempurna telah memberikan suri tauladan kepada kita untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan kebaikan dan mencegah kemungkaran, Sehingga sikap, tutur kata dan tindakan kita senantiasa menjadi contoh dan dapat memberikan ketenangan serta ketentraman bagi masyarakat di manapun kita berada dan bertugas”, pungkas Danrem.

Sementara, dalam ceramahnya Ustad Mayor Inf H. Triyana S.Pdi., M.Pdi., mengajak kepada seluruh para prajurit, Ibu Persit dan PNS Korem 181/PVT agar di dalam kehidupan sehari-hari sentiasa mengikuti akhlak Rasulullah SAW.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/2022 M ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW untuk mengikuti Sunnah-sunnah Beliau”ungkapnya”.

(Tim/Red/Penrem 181/PVT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *