Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Wasrik Post Audit Itdam XVIII/Kasuari Di Satuan Korem 181/PVT

Berita, Nasional20 Dilihat

Sorong Papua Barat – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., didampingi para Kasi Korem 181/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 181/PVT menerima Tim Wasrik Itdam XVIII/Kasuari yang dipimpin oleh Irdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Eko Susetyo, M.M., M.Tr (Han) beserta rombongan, yang akan melaksanakan Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) Post Audit kepada satuan jajaran Korem 181/PVT, bertempat di ruang data Makorem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong, Papua Barat. Senin (10/10/2022)

Kegiatan Wasrik pada hakekatnya merupakan salah satu proses manajemen yaitu fungsi kontrol dari Komando atas. Dalam pelaksanaannya tim ini merupakan pelaksana fungsi kontrol dan merupakan alat kendali bagi penyelenggaraan sistem pengawasan oleh satuan fungsional, disamping itu tim Wasrik juga melakukan upaya preventif dan langkah efisiensi sehingga mekanisme kerja organisasi dapat terhindar dari kemungkinan terjadinya kesalahan dan penyimpangan sehingga dapat dipertanggung jawabkan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku

Danrem 181/PVT dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Tim Wasrik Post Audit Itdam XVIII/Kasuari di Makorem 181/PVT. Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini merupakan sarana untuk mengontrol kegiatan organisasi dan mendorong para pelaksana kegiatan untuk melaksanakan tugasnya sesuai program yang telah ditetapkan serta mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan penggunaan anggaran.

“Diharapkan melalui pengawasan dan pemeriksaan ini, kita dapat mengetahui apakah semua program telah dilaksanakan dengan baik atau belum di satuan jajaran Korem 181/PVT. Oleh karena itu, kepada Tim Wasrik diucapkan selamat bertugas. Diharapkan selama melaksanakan kegiatan, terjalin koordinasi dan kerja sama yang baik, sehingga pengawasan dan pemeriksaan ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar” ungkapnya.

Irdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Eko Susetyo, M.M., M.Tr (Han) pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada Danrem 181/PVT yang telah menerima tim Wasrik untuk memeriksa di jajaran Korem 181/PVT, Kami mohon ijin untuk ke semua Kodim jajaran Korem 181/PVT untuk melihat secara langsung dan memeriksa penggunaan anggaran Kodim jajaran Korem 181/PVT.

“Kami berharap semua anggaran yang dipergunakan dapat di pertanggungjawabkan tidak ada anggaran yang fiktif” tegas Irdam XVIII/Kasuari.

(Tim/Red/Penrem 181/PVT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *