Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Kolaborasi Bhabinkamtibmas Hasilkan Inovasi Pelayanan

Berita, Kepolisian19 Dilihat

2 November 2022

Kolaborasi Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Baru Aipda Imron dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Malabutor Bripka Yendri menghasilkan kelompok pembinaan masyarakat  sebagai langkah kepolisian melalui pendekatan pre- emtif.

Pembinaan masyarakat bertempat di jalan cilosari, Desa/Kelurahan Kampung Baru , distrik Sorong Kota, Papua Barat berupa kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat serta menjadi salah satu pendukung pemecahan masalah/ problem solving perkap Nomor 7 tahun 2021,  ( bhabinkamtibmas) sambang, deteksi dini, problem solving, pembinaan.
Melalui dasar tsb sehingga bhabinkamtibmas dapat melakukan berbagai kegiatan pembinaan yang dimulai dari ekonomi, pendidikan dan sebagainya sebagai sarana pengantar dalam mendukung tugas pokok utama sebagai anggota Polri untuk mewujudkan kemanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan diwadahi inovasi Polisi merangkul, mensejahterakan masyarakat bekerja sama dengan instansi terkait sebagai kolaborator menciptakan bentuk macam pekerjaan pembinaan masyarakat sesuai karakter lingkungan, potensi  serta SDM masyarakat yang ada. 

Selain itu solusi pekerjaan yang dibuatkan kepada masyarakat tidak hanya sampai pada pembentukan saja, namun upaya  dan langkah langkah kedepan dengan mendaftarkan nomor legalitas merupakan tujuan agar kelompok yang dibuat tersebut benar benar berjalan dan diwadahi, sebagaimana beberapa sektor pekerjaan kelompok ternak masyarakat yang telah dibentuk pada dua wilayah kelurahan telah mendapat legalitas nomor ID dari kelompok tani  yang terdaftar pada kementrian.

Tujuan dibentuknya inovasi Polisi merangkul dan memsejahterlan masyarakat dapat benar baner terwujud sebagai mana merangkul  semua kalangan, baik kepada mereka yang pernah tersangkut hukum eks narapidana.

Sumber :Humas Polres Sorong Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *