Kunjungi Ponpes Riyadhul Alwiyah, Kabid Humas Polda Banten Pererat Silaturahmi

Kepolisian11 Dilihat

incarkasus.com, Banten 19 Mei 2021

Pondok Pesantren Riyadhul Alwiyah asuhan KH. Neni Juaeni merupakan salah satu Pondok Pesantren yang berada di Kecamatan Kadu Hejo Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten dengan jumlah santri sebanyak 370 orang diantaranya 300 santri putra dan 70 santri putri.

Untuk mempererat silaturahmi Polri dengan masyarakat, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, S.I.K.,M.H menyempatkan diri berkunjung ke Pondok Pensantren Riyadhul Alwiyah, Pandeglang serta bertemu dengan pimpinan pesantren, Rabu (19/05/2021).

Pada silaturahmi (Sowan)  yang berlangsung santai dan diliputi suasana kekeluargaan dibarengi penyerahan perangkat alat ibadah untuk pesantren, banyak hal yang didiskusikan kedua tokoh tersebut.

Edy Sumardi mengatakan kegiatan Sowan Sesepuh merupakan bentuk kegiatan silaturahmi dengan para sesepuh yang ada di Provinsi Banten.

“Hari ini saya mengunjungi pimpinan Pondok Pensantren Riyadhul Alwiyah Pandeglang, KH. Neni Juaeni. Kedatangan saya kesini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan para sesepuh dan ulama yang ada di wilayah hukum Polda Banten”, jelas Edy Sumardi.

Pada silaturahmi yang mempedomani Protokol Kesehatan, Kabid Humas Polda Banten yang akrab dengan media dan Ulama sekaligus meminta doa dan dukungan dari sesepuh  KH. Neni Juaeni agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

Disebutkan Edy Sumardi, Sowan Sesepuh dan Rukun Ulama Umaro bertujuan untuk mendekatkan sosok Polri di tengah-tengah masyarakat dan menjalin silaturahmi untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai.

“Dengan silaturahmi ini, diharapkan dapat terjalinnya komunikasi yang baik antara Polri dengan Ulama atau Sesepuh, dan menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19″  harap Edy Sumardi.

Sementara itu, KH. Neni Juaeni mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan pemberian bingkisan seperangkat alat ibadah dari Polda Banten.

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas kunjungan Kabid Humas Polda Banten dan pemberian bingkisan seperangkat alat ibadah ke Pondok Pesantren Riyadhul Alwiyah. Kami sangat terbantu atas perhatian dari Polda Banten semoga para santri disini dapat terus menimba ilmu dengan baik”, sambut KH Neni Juaeni.

EP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *