Kunjungi SMK Citra Abdi Negoro, RIE Batu Bara Motivasi Siswa dan Ajak Hindari Narkoba

Uncategorized5 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 18 September 2021

Kelesuan ekonomi dan pembelajaran yang tidak maksimal tidak dapat dihindarkan ditengah-tengah pandemi Covid-19 sehingga diperlukan semangat serta tata managemen waktu demi kesuksesan pendidikan.

Hal itu disampaikan Koordinator Rumah Informasi dan Edukasi (RIE) Kabupaten Batu Bara Wan Azimah, SH saat memotivasi siswa SMK Citra Abdi Negoro di Desa Perkebunan Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Sabtu (18/9/2021).

“Dimasa pandemi ini kami mengingatkan siswa siswi bahwa pentingnya memanajemen waktu untuk belajar dirumah. Kami juga

menghimbau agar siswa siswi  tetap berkegiatan positif dan menolak Narkoba”, himbau Wan Azimah.

Tampil sebagai pemateri pada kegiatan tersebut Wan Azimah, SH, Nurmawansyah dan Rahmat, ST.

Pemateri mengulas secara rinci teknik memanegemen waktu terlebih waktu belajar di rumah. “Dengan managemen waktu siswa siswi dapat memaksimalkan upaya untuk melakukan berbagai aktifitas baik di sekolah, di rumah maupun ditengah-tengah pergaulan sehari-hari”, sebut Rahmat, ST.

Pemateri juga memaparkan dampak yang akan terjadi bila siswa siswi terjerat dengan perangkap Narkoba.

“Adik adik bila terlibat dengan Narkoba baik sebagai pemakai terlebih sebagai pengedar tentu akan mengalami kerugian dan berhadapan dengan hukum. Masa depan adik adik dipastikan suram dan hancur bila menggunakan Narkoba”, terang Nurmawansyah.

Perwakilan guru SMK Swasta Citra Adi Negoro  menyambut baik kedatangan komunitas kawula muda RIE ke sekolah mereka. Mereka berharap siswa siswinya termotivasi untuk terus belajar hingga keperguruan tinggi menjadi pemuda yang kreatif seperti abang dan  kakak dari RIE.

Sementara mewakili pimpinan SMK Swasta Citra Adi Negoro, Maya selaku Wakil Kepala Sekolah menyatakan siap menerima kedatangan RIE kembali.

Maya menyebutkan apa yang disampaikan RIE sangat membantu guru guru dan siswa siswi dalam menyikapi pembelajaran di masa pandemi ini.

Pada kesempatan tersebut pemateri Nurmawansyah membagikan Stiker dan buku Anti Narkoba kepada Siswa Siswi SMK Swasta Citra Adi Negoro.

Pada sesi tanya jawab, untuk terus menambah semangat dan keberanian siswa, tim RIE memberikan amplop berisi uang untuk setiap siswa yang dapat menjawab pertanyaan pemateri.

Ebson

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *