Mengaku Tentara Bertugas di Pomdam I/BB dan Menginap Dirumah Janda, Buruh Bangunan Diciduk

incarkasus.com, Deli Serdang 05 April 2021

Diinformasikan kerap menginap di rumah seorang Virhana br Sinuhaji (41) seorang janda warga Jalan Sejarah Dusun 4 Desa Delitua Kecamatan Namo Rambe Kabupaten Deli Serdang, Mawardi (39 tahun) warga Jalan Perjuangan II Kota Medan yang sehari-harinya buruh bangunan tidak berkutik diciduk Babinsa Koramil 0201-14/PB, Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 22.30 Wib.

Informasi yang diperoleh media, beredar informasi bahwa dalam beberapa hari belakangan ini, ada seorang pria mengaku Tentara yang sering menginap di salah satu rumah warga Desa Delitua Kecamatan Namo Rambe mengaku mengaku berdinas di Pomdam I/BB.

Penangkapan berawal atas adanya informasi bahwa dalam beberapa hari belakangan ini, beredar informasi bahwa ada seorang pria mengaku Tentara yang sering menginap di salah satu rumah warga Desa Delitua Kecamatan Namo Rambe mengaku berdinas di Pomdam I/BB.

Berdasarkan informasi tersebut,  Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Edison Aritonang mencoba mencari kebenaran informasi  dengan melakukan penyelidikan dan pemantauan langsung di sekitar rumah Virhana br Sinuhaji.

Setelah diketahui identitas oknum yang mengaku oknum tentara tersebut, Serka Edison Aritonang melakukan cros cek kepada salah seorang Anggota Pomdam I/BB yang dulunya juga pernah berdinas sebagai Babinsa di Koramil 0201-14/PB yakni Serda Pancoko.

Setelah mendapat kepastian dari Serda Pancoko bahwa pria mengaku Tentara tadi bukanlah organik dari Pomdam I/BB, selanjutnya Serka Edison Aritonang

menghubungi rekannya yakni Serma Suswanto dan Serka Irwanto salah seorang Anggota Intel Denpom 1/5 Medan dan mulai merencanakan penangkapan terhadap pria mengaku anggota tentara gadungan, dengan melakukan pengintaian langsung di sekitar rumah Sdri Virhana br Sinuhaji sejak Sabtu (03-04-2021) pagi.

Setelah melakukan pengintaian di sekitar rumah Virhana br Sinuhaji sejak pagi hari, sekitar jam 22.30 Wib Serka Edison Aritonang bersama Serma Suswanto dan anggota Intel Denpom 1/5 Medan Serka Irwanto melihat oknum tentara gadungan tadi datang dan masuk ke rumah Virhana br Sinuhaji.

Sebelum melakukan penangkapan, Serka Edison Aritonang memanggil Kepala Dusun 4 Desa Delitua untuk langsung melakukan penangkapan terhadap pria yang mengaku anggota Pomdam I/BB tadi.

Sesampainya di rumah Virhana br Sinuhaji, dengan disaksikan Kepala Dusun 4 Desa Delitua, Serka Edison Aritonang langsung melakukan penangkapan terhadap pria yang mengaku Tentara tadi dengan dibantu  Serma Suswanto dan Serka Irwanto dari Denpom 1/5 Medan.

Tanpa perlawanan, pria yang mengaku tentara tersebut berhasil di amankan dan diinterogasi.

Selanjutnya Serka Edison Aritonang cs juga mengamankan dan menyita sejumlah barang bukti di rumah Virhana br Sinuhaji antara lain sepasang Baju dan PDL lengkap dengan Atribut PM, Baret dan Emblem PM, Dua Pasang Sepatu PDL Hitam, Satu Pasang Sepatu PDL Putih, Satu Kopel Putih, Satu Kopel Hitam, Tali Kur dan Tali Selempang Putih, Dua buah Pistol Mancis dan Topi Pet Hitam logo PM.

“Pada malam ini kita adakan penangkapan terhadap Oknum Tentara Gadungan yang mengaku berdinas di Pomdam I/BB di Dusun 4 Desa Delitua Kecamatan Namo Rambe. Setelah kita lakukan Penangkapan dan kita lakukan interogasi, kita ketahui bahwa Oknum Tentara Gadungan tersebut merupakan Buruh Bangunan warga Jln Perjuangan II Medan”, terang Serka Edison Aritonang.

Dipaparkan Serka Edison Aritonang, hampir 2 minggu terakhir Mawardi kerap menginap di rumah Virhana br Sinuhaji dan sudah tinggal seperti suami istri karena dia juga telah berjanji akan menikahi Virhana br Sinuhaji yang  merupakan seorang janda.

Saat ini tentara gadungan sudah dimankan dan dibawa ke Kantor Denpom 1/5 Medan untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya.

“Ternyata buruh bangunan mengaku tentara tersebut juga sudah melakukan hal serupa di tempat lain, sehingga dia juga sudah menjadi Target Operasi dan penangkapan oleh pihak Denpom 1/5 Medan.” tandas Serka Edison Aritonang.

EP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *