Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Pembina Utama AKBP Ikhwan Lantik 35 KSJ Desa di Wilkum Polsek Lima Puluh

Uncategorized14 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 30 Juli 2021

Pembina Utama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) AKBP Ikhwan Lubis yang juga Kapolres Batu Bara melantik 35 KSJ desa dari 3 kecamatan di wilayah hukum Polsek Lima Puluh Polres Batu Bara, Jumat (30/7/2021).

“Konsekwensi pelantikan KSJ desa adalah kerja sosial, tidak ada keuntungan materi disini. Ini murni pengabdian untuk masyarakat khususnya kaum dhuafa dan anak yatim”, tegas Pendiri KSJ itu.

Dihadiri Ketua Umum KSJ Pusat, Pengurus KSJ Kabupaten Batu Bara, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan Kartini KSJ, AKBP Ikhwan Lubis yang juga Kapolres Batu Bara menjelaskan dengan pelantikan 35 KSJ desa saat ini sudah berdiri 116 KSJ di desa/kelurahan dari 141 desa/kelurahan di Kabupaten Batu Bara.

“Kita berharap dalam waktu dekat di seluruh desa/kelurahan di Batu Bara telah berdiri KSJ. Kedepan kita harapkan KSJ Dusun/Lingkungan juga dapat kita bentuk untuk lebih menjangkau banyak warga dhuafa dan anak yatim”, jelas AKBP Ikhwan di Museum Pantai Sejarah Perupuk.

Pada kesempatan tersebut Pembina Utama KSJ menematkan rompi KSJ kepada Ketua NU Kabupaten Batu Bara Bakhtiar Mugaja  sebagai pertanda bergabungnya tokoh ulama tersebut dalam KSJ.

Sebelumnya Ketua umum KSJ Saharuddin mengakui mungkin berat menjalankan gerakan sedekah KSJ di desa namun dengan konsep arisan sedekah tingkat desa kesulitan dapat diatasi dengan bergabung bersama desa lain di satu kecamatan.

Bersamaan dengan pelantikan 35 KSJ desa di wilkum Polsek Lima Puluh dengan Pembina AKP Rusdi yang merupakan Kapolsek Lima Puluh, KSJ juga memberi bantuan sembako dan tali asih kepada 50 kaum dhuafa dan anak yatim.

Rizal Hutagaol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *