Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Penyekatan Mudik di Batubara, Puluhan Kendaraan Diputar Balik

Nasional31 Dilihat

Incarkasus.com, Batubara 08 Mei 2021

Pemerintah telah resmi memberlakukan larangan mudik mulai 6-17 Mei 2021. Hingga memasuki hari ke 3, sedikitnya 75 kendaraan diputar balik di wilayah perbatasan Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

“Memasuki hari ke 3, lebih kurang ada 75 kendaraan diputar balik,” kata Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis didampingi Bupati Batubara, Zahir, M.AP saat meninjau Pos Check Point (Penyekatan) di Kecamatan Laut Tador berbatasan dengan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara, Sabtu (8/5/2021).

Ia mengatakan, adapun kendaraan yang diputar balik didominasi kendaraan pribadi dan angkutan umum.

“Kendaraan yang diputar balik didominasi oleh kendaraan pribadi dan angkutan umum. Sama-sama kita lihat, kondisi aktivitas jalan di Batubara sepi, yang banyak kendaraan truk pengangkut kebutuhan dagang,” katanya.

Sementara Bupati Batubara, Zahir menuturkan, hari ke 3 pelaksanaan pemberlakukan larangan mudik dilakukan pemeriksaan check point di Kecamatan Laut Tador, dimana Kecamatan Laut Tador merupakan pintu masuk dari kota Medan menuju Kabupaten Batubara.

“Hari ini kita bersama Kepolisian, TNI, Pemerintah beserta pihak terkait melakukan pemeriksaan check point di Laut Tador. Tadi kita sampel ada truk dengan bak tertutup yang kita khawatirkan ada penumpang didalamnya, setelah dicek ternyata kosong. Ada juga mobil pribadi yang dilengkapi dengan surat tugas dan ada angkutan umum yang tidak ada surat izin, lalu kita suruh putar balik,” ujarnya.

Pantauan wartawan, selain melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan, Polres Batubara bersama Pemerintah Kabupaten Batubara dan pihak terkait membagikan masker kepada pengguna jalan dan menghimbau agar tidak mudik.

FP Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *