Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Sorong Jadikan Komsos Sebagai Ajang Sosialisasi

Incarkasus.com 9 November 2021

Sorong, Papua Barat– Babinsa Koramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Sorong  Kopda Sukron melaksanakan komunikasi sosial dengan Pak Simon warga Kampung Kotlol, Distrik Salawati Selatan, Kabupaten Sorong. Selasa (09/11/2021).

Babinsa mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Lanjut Babinsa mengatakan, melalui Komsosnya dengan para warga, selain membahas Kamtibmas Babinsa juga mengingatkan para pemuda agar tidak lengah tetap mematuhi protokol kesehatan dan meminta ke ikut sertaannya  mengampanyekan kepada masyarakat guna memerangi dan memutus penyebaran virus Corona, khususnya di wilayah Distrik Salawati Selatan agar terlindungi dari penularannya”. Ujarnya. 

Di tengah suasana pandemi sekarang ini, di perlukan kebersamaan kita semua dan saling mendukung untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan di kehidupan kita dengan 5 M, yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak saat berinteraksi, jauhi kerumunan dan Kurangi mobilitas yang tidak penting,” jelasnya.

Red

Rilis : TK/le

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *