Perwakilan PPWI Libya Resmi Terdaftar Di Kementerian Luar Negeri Dan Kerjasama Internasional

Internasional6 Dilihat

Incarkasu.com Jakarta 6 Agust 2021

Kantor Perwakilan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Internasional di Libya secara resmi terdaftar di Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Libya. 

Penerimaan pendaftaran Kantor Perwakilan PPWI Internasional ditandai dengan Pemberian Surat Legal Licence for Libya PPWI Office.
Surat Keterangan Terdaftar (SKT) di Kementerian oleh Perwakilan PPWI Libya Dr, Faez Mohmad Monsour Alfarjani.

Legal Licence for Libya PPWI Office 07 Juli 2021 ditandatangani oleh Kepala Departemen Media Internasional Kementerian Luar Negeri yang bekerjasama dengan Internasional Libya.

Hal tersebut disampaikan oleh, Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, kepada media  6 Agustus 2021.
Sekretariat Nasional PPWI telah menerima copian Legal Licence for Libya PPWI Office, sebagai SKT untuk Indonesia, diterbitkan Pemerintah Libya melalui Departemen Media Internasional.
Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Libya,” Ungkap, Lalengke.

Dengan terbitnya Legal Licence for Libya PPWI Office tersebut. Alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012. PPWI Internasional Libya secara resmi telah diakui Negara keberadaannya. Setelah  diberi Legal Licence for Libya PPWI Office, menandakan bahwa PPWI Internasional telah resmi serta diakui keberadaannya di Negara Libya. Kantor Perwakilan PPWI secara resmi telah mendapatkan legal licence di luar Negeri. 

Selanjutnya, Kantor Perwakilan PPWI di Negara akan mendapatkan legalitas dari otoritas setempat.  Imbuh,”  Lalengke.

Manfaat keberadaan Kantor Perwakilan PPWI Internasional di berbagai Negara, lulusan pasca sarjana bidang Global Ethics dari Universitas Birmingham, Inggris, pembukaan kantor di sejumlah Negara PPWI berpeluang untuk berpartisipasi dibidang Pembangunan serta Pengembangan Peradaban di Tingkat Global, sebagai bentuk hubungan silahturahmi, persahabatan serta persaudaraan antar Bangsa. 

Konseptual dan faktual memiliki ikatan saudara yang lebih dekat di Negara yang tergabung dengan PPWI. Terbentuknya hubungan tali silaturahmi peluang untuk mengembangkan pengetahuan termasuk kerjasama antar bangsa. Jelas,” Alumni Program Persahabatan Indonesia dan Jepang Abad – 21. 

Telah diberitakan oleh jaringan media yang tergabung di PPWI Media Group. PPWI resmi telah berhasi mendirikan Kantor Perwakilan PPWI Internasional di Lebanon dan Libya. Setelah berita ini ditayangkan PPWI  telah memiliki perwakilan di Chad, Iraq, Arab Saudi dan Oman.

Sebagai Perwakilan PPWI tetap akan mempersiapkan Kantor Perwakilan PPWI Internasional disetiap Negara. Sebagai Perwakilan Pemerintah Republik Indonesia harus memanfaatkan jaringan PPWI Internasional untuk keperluan Kedubes atau Konsulat RI. 

PPWI adalah organisasi jurnalis warga awalnya bersifat Nasional Indonesia Saat ini telah merambah ke beberapa Negara dan telah menerobos di semua benua. diantaranya : Asia, Eropa, Afrika, Amerika, Amerika Latin, dan Australia. Perkembangan itu juga tidak lepas dari perjuangan Dewan Pengurus Nasional dan dimotori oleh Koordinator PPWI Internasional, Dr. Abdul Rohman Daboussy, yang dikenal ahli praktisi dan  teknologi informasi, media, atau konsultan global marketing. PPWI Internasional akan mengadakan konferensi virtual yang akan menghadirkan beberapa tokoh jurnalisme untuk informasi, pengetahuan, pengalaman serta wawasan tentang berbagai isu global, termasuk mengenai Covid-19 dan penanganannya di Negara peserta. 

APL/RH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *