Polres Batu Bara Gelar Ops Yustisi Penyekatan Untuk Antisipasi Penyebaran Covid-19 Dan Imbangan PPKM Darurat Medan

Incarkasus.com Batu Bara 17 Juli 2021

Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 serta imbangan PPKM Darurat di Medan, Polres Batu Bara melaksanakan Operasi Yustisi dan Penyekatan di Wilkum Polres Batu Bara, 17 Juli 2021

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis melalui Kasubbag Humas Polres Batu Bara AKP. Niko Siagian menjelaskan, Ops Yustisi dilakukan sebagai imbangan PPKM Darurat yang diterapkan di Medan.

Disebutkan AKP Niko Siagian, Operasi Yustisi dan Penyekatan Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 dilaksanakan secara Stasioner dan Mobile di sejumlah lokasi rawan keramaian.

Lokasi yang dikunjungi diantaranya pasar tradisional, toko swalayan, tempat rekreasi, tempat tongkrongan, persimpangan jalan dan tempat-tempat lainnya yang ramai dikunjungi.

“Tim Ops melaksanakan tindakan disiplin terhadap pelanggar protokol kesehatan dan melaksanakan pemberian masker kepada masyarakat”, imbuhnya.

Tim Pos Yustisi juga melakukan penyekatan terhadap pengguna jalan baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil di pos penyekatan Jalinsum Laut Tador.

Selain itu, personil yang tergabung dalam Ops Yustisi juga mengajak masyarakat agar mentaati Prokes dan mengikuti program vaksinasi.

“Program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, terang AKP Niko.

Dikatakan Niko, Ops Yustisi akan terus digelar Polres Batu Bara serta jajaran agar penyebaran Covid-19 dapat meredah terlebih dimasa PPKM Darurat yang telah ditetapkan di Medan.

Rizal Hutagaol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *